KKAD Dekot dan Dinas PPKBP3A Gencarkan Kampanye Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Dalam upaya memperkuat pemberdayaan perempuan dan mengurangi angka stunting, KKAD DPRD Kota Gorontalo yang diketuai oleh Sekretaris Meyta Tilameo, bersama Dinas PPKBP3A Kota Gorontalo, melaksanakan kunjungan ke sejumlah kelurahan di Kecamatan Kota Timur dan Kecamatan Dumboraya, Rabu (29/05). Kegiatan yang berlangsung dengan tema “Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak” ini bertujuan untuk membahas solusi efektif terhadap berbagai kasus kekerasan dan peningkatan kesehatan anak.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Batu Bara Hadiri Pemberian Gelar Adat Datuk Seri Setia Amanah

Meyta Tilameo menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kapasitas dan peran istri anggota DPRD Kota Gorontalo dalam mendukung gerakan perempuan.

“Kami ingin memberikan pengetahuan lebih dalam kepada para istri anggota DPRD tentang isu-isu penting yang dihadapi perempuan dan anak-anak, serta mengajak mereka berperan aktif dalam mencari solusinya,” ujar Meyta.

BACA JUGA :  Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah Bersubsidi untuk Ke-18 Kalinya di Tahun 2024

Selama kunjungan, KKAD dan Dinas PPKBP3A mendengar keluhan dan kebutuhan mereka terkait dengan perlindungan perempuan dan anak. Selain itu, mereka juga mengkaji berbagai program yang sudah terbukti efektif di tempat lain untuk menurunkan angka stunting dan memberdayakan perempuan.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, dapat tercipta kelurahan yang lebih ramah dan peduli terhadap perempuan dan anak-anak, sehingga bisa memberikan lingkungan yang aman dan mendukung bagi mereka,” tambah Meyta Tilameo. (IH)