Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf Ke Gorontalo, Ini Rangkaian Kegiatannya

Gorontalo, MEDGO.ID – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdathul Ulama (PBNU) KH Dr (HC)  Yahya  Cholil  Staquf, dijadwalkan berkunjung ke Provinsi Gorontalo. Tentu dengan berbagai macam agenda untuk menyambut orang nomor satu dikalangan nahdiyin.

Hal ini disampaikan oleh Pengurus Wilayah , berdasarkan agenda kunjungan pengurus besar, ke seluruh nusantara, Gorontalo kebagian jadwalnya.

“Berdasarkan tentatif yang kami terima, Ketum PB NU KH Yahya Staquf tiba di Gorontalo pada Kamis (04/05/2023 siang. Usai melantik pengurus PW NU Sulawesi Tenggara,” kata Ibrahim  Tahir  Sore  Ketua PW NU Provinsi Gorontalo, saat diwawancarai melalui sambungan telpon.

Kredit Mobil Gorontalo

Ibrahim juga menjelaskan bahwa, kehadiran Ketum di Negeri serambi Madinah ini, untuk mengukuhkan kepengurusan  NU, yang sudah lama direncanakan. Nanti pasca Ramadhan ini dapat terlaksana.

”Kedatangannya, untuk melantik Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PW NU) Provinsi Gorontalo,” jelas Ibrahim.

BACA JUGA :  Lepas 77 Jemaah Calon Haji, Bupati Saipul Menitipkan Harapan Untuk Daerah Pohuwato 

Tak hanya melantik, sesuai jadwal Ketum bakal melakukan dialog berbagai isu kebaangsaan yang meneguhkan ke Indonesiaan kita, khusunya di Gorontalo. “Selain pelantikan, Ketum PB NU juga bakal menggelar dialog dengan para tokoh Nahdhiyin Gorontalo,” sambungnya.

BACA JUGA :  Kabupaten Batu Bara Gelar Kick Of Meeting Penyusunan Dokumen RAD TPB/SDGs 2022-2026

Yang tak kalah menarik lagi, usai menggelar dialog internal tokoh NU Gorontalo, ia menyempatkan diskusi dengan para tokoh agama, pemuda dan lainya. “Kami juga diminta untuk mengundang berbagai tokoh hadir dalam dialog bersama Ketum, pada Kamis malam nanti, pungkasnya.

BACA JUGA :  Jelang Berangkat, Jemaah Calon Haji Batu Bara Ikuti Tepung Tawar

Semua kegiatan menurut Ibrahim, mulai dari pelantikan dan beragam dialog, Ketum PBNU akan dilaksanakan di hotel Qrand-Q, Kota Gorontalo, pada Kamis (04/05/2023) jam 19.30 WITA.  (RM)