Ketua DPRD Hadiri Prosesi Adat Moloopu Penjabat Gubernur Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf, menghadiri prosesi adat Moloopu untuk menyambut Penjabat Gubernur M. Rudy Salahuddin, Minggu (19/5/2024).

Paris menyampaikan bahwa prosesi adat Moloopu merupakan tradisi penting yang menunjukkan kekayaan budaya Gorontalo dan pentingnya menghormati nilai-nilai lokal dalam setiap langkah pemerintahan.

“Moloopu adalah simbol penyambutan dan penghormatan kepada pemimpin baru, menunjukkan bahwa Gorontalo menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan tradisi,” ujar Paris.

BACA JUGA :  Pembangunan Kanal Tanggidaa, Pemprov Gorontalo Sepakat Pengalihan Rute Kendaraan Kontainer

Selain itu, Paris juga menjelaskan bahwa DPRD Provinsi Gorontalo siap memberikan dukungan kepada Penjabat Gubernur dalam menjalankan tugasnya ke depan. “Seluruh anggota DPRD Provinsi Gorontalo diharapkan dapat mendukung secara maksimal pelaksanaan tugas-tugas Penjabat Gubernur,” ujarnya.

Terkait dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Provinsi Gorontalo, Paris berharap Penjabat Gubernur dapat bersikap netral. “Itu yang saya harapkan, semoga bisa menjalankan tugas-tugasnya sesuai dengan tahapan-tahapan yang ada di KPU,” tuturnya.

BACA JUGA :  Gobel Ajak Rumania Bikin Joint Commission