Keselamatan Rakyat Hukum Negara Tertinggi

Halid Tangahu Bersama 24 Aleg Lainya Mendatangi Perbatasan Pantai Selatan Gorontalo Bolsel

Bonebol,(MEDGO.ID)-Salah satu kunci untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona di Indonesia, termasuk antisipasi pencegahannya khususnya di Kabupaten Bone Bolango.

Diharapkan oleh jajaran DPRD Kabupaten Bone Bolango dengan peduli dalam meningkatkan kedisplinan bersama, untuk mentaati segala anjuran pemerintah dan protokoler kesehatan, yang telah banyak disosialisasikan oleh pihak-pihak terkait. Salah satunya, seperti larangan berkumpul, atau membuat pertemuan yang melibatkan masyarakat banyak. Seperti di tempat-tempat umum, berupa pasar, rumah makan ,  hingga membuat hajatan resepsi pernikahan.

“Karena, dengan orang yang berkumpul dalam jumlah yang besar, kita tidak mengetahui diantara mereka, ada yang telah terpapar atau diduga membawa virus Corona, yang begitu mudah penyebarannya kepada orang lain,”ungkap Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango Halid Tangahu, memimpin kunjungan kerja di perbatasan Bolsel dan Bone Bolango Kamis (9/4),terkait pencegahan virus Corona.

Dari sisi penegakan aturan akan sejumlah anjuran dan himbauan, termasuk maklumat Kapolri akan larangan berkumpul dan berkerumunan massa. “Olehnya, ada maklumat dari Kapolri untuk melakukan pembubaran orang yang berkumpul dengan jumlah yang banyak. Semata-mata untuk mencegah penularan virus Corona ke orang lain. Karena, keselamatan setiap rakyat adalah hukum tertinggi dari sebuah negara. Untuk itu, DPRD  mendukung, agar pentingnya setiap masyarakat khususnya di Kabupaten Bone Bolango, mentaati dan meningkatkan kedisplinan menjalankan setiap anjuran dan himbauan dari pemerintah. Untuk bersama kita, melakukan pencegahan dari virus Corona ini,” tutup Politisi Nasdem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here