Kembali Lagi, RC Warkop Amal, Berbagi Hidangan Sahur untuk Petugas di Perbatasan

Alyun Hippy salah satu anggota Relawan Covid-19 (RC) Warkop Amal saat menyerahkan bantuan di Pos penjagaan Asrama Haji

Gorontalo, (MEDGO.ID) — Sumbangan para donator untuk membantu para petugas pos perbatasan Kota Bonebol-Kabgor,  dalam situasi Pembatasan sosial berskala besar (PSBB)  Gorobtalo,  terus mengalir.

Sebelumnya, Relawan Covid-19 (RC) Warkop Amal sudah membagikan takjil (Hidangan buka puasa) dan minuman hangat bagi petuagas yang berjaga disetiap pos perbatasan, Kabupaten Gorontalo- Kota Gorontalo – Kabupaten Bonebolango.

Pos penjagaan Jalan Tinaloga perbatasabmn Kota Gorobtalo – Bonebol

Kegiatan yang bersifat swadaya ini,  mendapatkan sambutan positif dari masyarakat yang melihat aksi simpatik RC Warkop Amal, yang mau berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

Kali ini, pada Minggu (10/05) pukul 02.00 wita dini hari, para Relawan sudah bergerak menyalurkan bantuan dari masyarakat melalui RC Warkop Amal, dalam bentuk hidangan santap sahur, ke beberapa pos pengaman perbatasanan dalam menjalankan tugas pengamanan PPSBB di Gorontalo.

Pos penjagaan Telaga

Kedatangan para Relawan RC Warkop Amal disambut suka cita, karena para petugas Pos penjagaan keamanan yang  bertugas dari pagi pukul 08.00 wita,  secara bergantian,  yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP Dinas Perhubungan dan lainya, dirasakan sangat membantu mereka, yang tak bisa kembali ke rumah untuk sahur bersama keluarga,   kerana terus berjaga sampai waktu pergantian petugas lain datang.

BACA JUGA :  3 Hari Proses Pencarian, Akhirnya Bocah Hanyut di Sungai Bolango Berhasil Ditemukan

Seperti yang disampaikan oleh salah saorang petugas keamanan di Pos Penjagaan Mall Gorontalo, menurutnya aksi yang dilakukan oleh RC Warkop Amal sangat membantu mereka dalam menyiapkan santap sahur, sedikit mengurangi repotnya menyiapkan santap sahur,  dalam siltuasi covid begini.

Pos penjagaan Ayula

“Terima kasih kepada teman-teman Relawan Covid-19 Warkop Amal yang mau berbagi, kepada kami yang sementara menjalankan tugas ini,” kata  IPTU Dian  Chrisbudiarto, Kapolsek Dumbo Raya saat diwawancarai usai menerima pembagian hidangan santap sahur dari RC Warop Amal.

BACA JUGA :  WNA China Terus Masuk Gorontalo, Tujuan Tanjung Karang Gorut

Senada dengan Kapolsek Dumbo Raya, petugas aparat kepolisian di Pos Perbatasan Bonebol dan Kota Gorontalo, tepatnya Jalan Tinaloga,  ia salut dengan kontribusi dari para relawan ini, selain sumber danannya dari masyarakat dan para relawan, mereka yang turun langsung.

“Alhamdulillah sangat membantu kami, semoga ini dapat memperlancar tugas kami, dan bagi para relawan yang sudah membantu bagi kami,” ujar Bripka Vivin Qdri Musa, yang berjaga dari pukul 08 pagi Sabtu (09/05) – 08 Minggu (10/05).

Ia juga menyampaikan semoga aksi simpatik ini mendapatkan balasan setimpal dari yang Maha Kuasa, apalagi dibulan Suci Ramadhan ini. “Kami juga mendo’akan semoga para dermawan mendapatkan pahala yang berlipat dibulan suci Ramdhan ini,” harapan Vivin.

Pos Mall Gorontalo

Selain membagikan hidangan santap sahur di Pos Mall Gorontalo, Jalan Tinaloga para relawan juga mebagikan di Pos Ayula, JDS – Andalas, Kabila dan Simpang Lima Telaga. Salah satu anggota relawan mengungkapkan aksi simpatik semata memberikan kontribusi bagi pemerintah dalam penanganan Covid di Gorontalo, dengan cara RC Warkop Amal, diharapkan apa yang telah dilakukan oleh mereka, meski tak besar yang diberikan, baik hidangan berbuka, minuman hangat, dan santap sahur, dapat menjadi motivasi untuk masyarakat, bahwa perlu membantu pemerintah dalam percepatan penaganan Covid-19 dalam berbagai bentuk. Nah RC Warkop Amal sebatas ini yang dapat diberikan.
“Jangan melihat dari berapa banyak dan besar, namun kami hanya ingin memambantu pemerintah, dalam perjuangan penaganangan virus corona ini. Ini cara kami dan alhamdulillah mendapatkan dukungan dari anggota relawan dan masyarakat umum,” ujar Alyun Hippy salah satu anggota RC Warkop Amal. (MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here