Kemana Arah Karir Kalvin Phillips Setelah Kemungkinan Peminjaman dari Manchester City?

MEDGO.ID – Manchester City, klub sepakbola yang meraih gelar juara Premier League, kabarnya akan mempertimbangkan untuk meminjamkan Kalvin Phillips pada paruh kedua musim 2023-24. Hal ini terjadi jika pemain berusia 27 tahun itu kesulitan mendapatkan waktu bermain yang cukup di Etihad.

Kalvin Phillips adalah pemain yang memiliki sejarah yang kuat di Leeds United, di mana dia menghabiskan delapan tahun karirnya sebelum bergabung dengan Manchester City pada musim panas lalu. Kepindahannya ke Etihad dipandang sebagai langkah ambisius untuk mengukir prestasi lebih tinggi dalam karirnya.

Namun, dalam lingkungan yang kompetitif seperti Manchester City, mendapatkan waktu bermain yang konsisten bisa menjadi tantangan bagi pemain. Oleh karena itu, kabar tentang potensi peminjaman Phillips muncul sebagai peluang bagi pemain tersebut untuk tetap aktif dan berkembang dalam permainan sepakbola.

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola Setwan dan BPK Gorontalo Gelar Pertandingan Persahabatan

Peminjaman ini juga bisa menjadi win-win situation, di mana Phillips dapat memberikan kontribusi berharga ke klub lain sementara tetap memiliki ikatan dengan Manchester City. Ini akan menjadi langkah strategis dalam pengembangan karirnya dan juga memberi peluang bagi klub lain untuk mendapatkan keahlian seorang pemain berbakat seperti Kalvin Phillips.

Kalvin Phillips, pemain tengah berbakat, telah menjadi nama besar dalam sepakbola Inggris berkat penampilannya yang mengesankan bersama Leeds United. Phillips telah tampil sebanyak 234 kali untuk klub tersebut, berperan penting dalam membantu Leeds United promosi ke Premier League pada tahun 2020 setelah 16 tahun berada di luar kasta tertinggi sepakbola Inggris.

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola Setwan dan BPK Gorontalo Gelar Pertandingan Persahabatan

Namun, perjalanan Phillips tidak berjalan mulus setelah bergabung dengan Manchester City. Musim 2022-23 menjadi tantangan baginya, di mana ia hanya memulai dua pertandingan Premier League. Menurut laporan dari The Independent, City bersedia meminjamkan Phillips pada jendela transfer Januari jika dia terus kesulitan mendapatkan waktu bermain.

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola Setwan dan BPK Gorontalo Gelar Pertandingan Persahabatan

Pertanyaannya, kemana arah karir Phillips selanjutnya? Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Newcastle United sangat tertarik untuk mendapatkannya pada awal tahun 2024. Transfer potensial ini bisa membuka peluang baru bagi Phillips untuk mengukir prestasi di level tertinggi sepakbola Inggris.

Dalam dunia sepakbola, karir seorang pemain dapat berubah dengan cepat. Phillips, dengan segala pengalaman yang dimilikinya bersama Leeds United, harus mengambil keputusan yang tepat untuk masa depannya. Semua mata akan tertuju pada langkah-langkah selanjutnya dari pemain muda berbakat ini dalam perjalanan kariernya yang menarik.(Aditya)

Sumber: Mole