Kebakaran Mengakibatkan Lanting Berisikan Drum Minyak, di Dermaga Sungai Urian Terbakar Hangus

Sintang, (MEDGO.ID), Berdasarkan pantauan dan investigasi dilapangan kembali terjadi kebakaran hebat terjadi di lanting perairan sungai Kapuas dekat Dermaga Sungai Durian.

Informasi yang diperoleh berdasarkan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bahwa si jago merah kembali membumihanguskan tiga lanting dan tiga motor bandong yang berisikan drum BBM yang berada di perairan sungai Kapuas depan ruko Jalan Brigjend Katamso.

Menurut informasi dilapangan Kejadian kebakaran ini terjadi Senin petang (10/02/2020) pukul 18:15 WIB. Tim Pemadam kebakaran Busera beserta anggota pemadam kebakaran lain yang memadamkan api dari arah sungai kapuas segera mengambil tindakan pemadaman dan saat itu juga api semakin membesar.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sampai api berhasil dipadamkan. Menurut saksi mata bernama Adi salah seorang pemilik lanting bahwa api berawal dari lanting yang berada disamping lanting miliknya.

“Ya saya juga kaget tiba-tiba api itu muncul dari atas lanting sebelah lanting saya. Habis semuanya terbakar dan tidak ada tersisa,” ungkap Adi dengan wajah sedih.

Sampai api berhasil dipadamkan menurut Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Pemadam Kebakaran dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sintang bahwa pihaknya saat berada di TKP api sudah mulai membesar.

“Kita sampai di TKP api sudah besar sekali, karena yang terbakar adalah lanting bermuatan BBM,” ungkap Agus.

Walau demkian, Agus mengakui belum mengatahui penyebab kebakaran itu. Namun, dipastikannya ada tiga lanting dan tiga motor bandong muatan BBM hangus terbakar. (Bostang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here