Kapus Paguat Hendrik :Desa Sipayo Adalah Desa Yang Merupakan Filot Projek

POHUWATO, MEDGO.ID – Pemerintah Desa Sipayo, Kecamatan Paguat menggelar Wisuda Imunisasi dasar lengkap bagi Balita dan Lulus Asi Ekslusif, di lapangan Sorga Sipayo. Senin,(16/10/23).

 

Kegiatan ini dalam rangka untuk membangkitkan semangat orang tua dalam memberikan kesehatan pada bayi, yang dihadiri Anggota DPRD Pohuwato Otan Mamu dan Moh Afif Amd Kep, Sekcam Paguat, kepala desa sipayo Djafar Monoarfa, penanggungjawab (PJ) Imunisasi Provinsi Gorontalo Relik Diana, Pemdes Sipayo serta kader kesehatan desa sipayo dan Kt olongia, dalam rangka untuk membangkitkan semangat orang tua dalam memberikan kesehatan pada bayi.

 

BACA JUGA :  Sat Samapta Polresta Gorontalo Kota Bantu Warga Yang Terdampak Banjir

Dalam sambutan Kapus Paguat Hendrik mengatakan, desa sipayo adalah desa yang merupakan filot projek yang ad di kecamatan Paguat.

 

“Dalam semua program terutamanya program kesehatan, Alhamdulillah di desa sipayo selalu terdepan dan semoga menular ke desa-desa lainnya”. Ucap Kapus Paguat.

 

Lebih lanjut, Kapus Paguat mengatakan bukan hanya program wisuda imunisasi yang dilaksanakan, tapi ada program inovasi yuksensi yang berjalan beriringan.

 

“Selain wisuda ini, ada beberapa program inovasi yang berjalan di desa sipayo yang berjalan beriringan yakni inovasi yuksensi”. Lanjut Hendrik.

BACA JUGA :  Siap-siap! KPU Pohuwato Akan Turun Mengecek Data Pendukung Bapaslon Perseorangan

 

Sementara itu, saat di wawancarai Kepala desa sipayo Djafar Monoarfa menjelaskan bahwa progam inovasi ini adalah program perdana di Pohuwato.

 

“Ini merupakan program perdana di Pohuwato dan masih banyak kekurangan Karena masih awal, mungkin akan belajar dari kekurangan-kekurangan yang ada untuk memaksimalkan kedepan” jelas Kepala desa sipayo.

 

Selanjutnya,Wisuda Imunisasi dasar lengkap angkatan I tersebut di ikuti 27 Balita, 22 diantaranya Wisuda Imunisasi dasar lengkap dan 5 peserta Wisuda Lulus Asi Ekslusif.

 

“Wisuda Imunisasi dasar lengkap angkatan I tersebut di ikuti 27 Balita, 22 diantaranya Wisuda Imunisasi dasar lengkap dan 5 peserta Wisuda Lulus Asi Ekslusif” lanjut Djafar Monoarfa.

BACA JUGA :  Gelar Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih, Usman Dunda : Pantarlih Akan Datangi 113.943 Pemilih 

 

Terakhir, Kepala desa sipayo Djafar Monoarfa akan menargetkan seratus lebih balita yang akan diwisuda termasuk akan mengahdirkan lansia yang aktif datang ke posyandu.

 

“Insyaallah tahun depan kita akan menargetkan seratus balita yang akan di wisuda, termasuk kita akan menghadirkan lansia yang aktif datang ke posyandu” jelas Djafar Monoarfa