Kabidhumas Polda Jateng: 9 Orang Korban Tenggelam Telah Ditemukan Seluruhnya

SEMARANG, MEDGO.ID – Sembilan orang korban meninggal dunia yang tenggelam dalam tragedi kecelakaan air di obyek Wisata Kedung Ombo, yang ada di Desa Wonoharjo Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, Senin (17/5/2021) pagi, telah ditemukan seluruhnya oleh Tim SAR gabungan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar, mewakili Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Senin (17/5/2021), di ruang kerjanya.

Kombes Pol Iskandar, mengatakan bahwa satu orang korban terakhir, bernama Niken Savitri, gadis kecil berusia 8 tahun, ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada Senin (17/5/2021) pukul 05.20 WIB, dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Kredit Mobil Gorontalo

“Alhamdullilah, 9 orang korban tenggelam sudah seluruhnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan”, kata Kombes Pol Iskandar.

Terkait dengan sarana wisata air, Kombes Pol Iskandar, menyampaikan bahwa para pengunjung harus melihat kapasitas perahu yang digunakan dan alat pengaman wisata air.

BACA JUGA :  Betonisasi Jalan Lingkar Kota Temanggung Habiskan Anggaran 9 Miliar Lebih

“Jika ingin naik perahu, ketahui kapasitasnya untuk berapa orang, jika kapasitasnya hanya untuk 10 orang dan sudah terisi 10 orang maka jangan naik. Kemudian, amati apakah ada peralatan pengaman (pelampung) untuk penumpang atau tidak. Jika tidak ada, lebih baik tidak usah untuk menaiki perahu tersebut”, tandas Kabidhumas.

BACA JUGA :  HUT Dekranas dan HKG PKK 2024 Dipusatkan Di Taman Balekambang Surakarta

Sementara itu, terkait prokes di obyek wisata, Kabidhumas mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi aturan prokes sesuai dengan ketetapan dari pemerintah.
“Jika obyek wisata yang dituju sudah penuh, lebih baik tidak berwisata di tempat tersebut”, pungkas Kombes Pol Iskandar. (*).

BACA JUGA :  3.300 Pelari Dari Seluruh Indonesia Ikuti Purwokerto Half Marathon 2024