Joe Biden Berjanji Satukan Amerika Setelah Raih Kemenangan

Calon presiden AS dari Partai Demokrat 2020 Joe Biden dan istrinya Jill, serta calon wakil presiden AS dari Partai Demokrat 2020 Kamala Harris dan suaminya Doug. (Foto: Reuters)

Presiden AS terpilih Joe Biden pada Sabtu (7/11) malam berjanji untuk mempersatukan bangsa AS dan menyembuhkan perpecahan, setelah apa yang dikatakannya sebagai kemenangan “meyakinkan” atas Presiden Donald Trump.

“Ini waktu penyembuhan di Amerika,” kata Biden kepada para pendukungnya dalam sebuah acara di luar ruangan di kota asalnya Wilmington, negara bagian Delaware. Acara dilakukan dengan format drive-in, di mana pengunjung menonton dari mobil mereka masing-masing, guna melakukan pembatasan sosial.

“Saya berjanji akan menjadi presiden yang tidak memecah belah, tapi mempersatukan,” kata Biden, memperlihatkan sikap yang sangat kontras dari empat tahun pemerintahan Trump yang mempolarisasi.

BACA JUGA :  Lari Dari Razia, Seorang Warga Cebur ke Sungai Hingga Hilang

Menyinggung kekecewaan para pendukung Trump, Biden mengatakan mengenai mereka: “Mereka bukan musuh kita. Mereka bangsa AS.”

“Mari kita akhiri disini era buruk di Amerika,” kata Biden.

BACA JUGA :  Tim Penyelidik Inspektorat Kendal Periksa Bangunan Pasar Darurat Weleri Yang Ambruk

“Saya mencalonkan diri untuk memulihkan jiwa Amerika, untuk membangun kembali tulang punggung negeri ini, kelas menengah, dan untuk menjadikan Amerika dihormati lagi di seluruh dunia,” kata Biden. [vm/ah]

Sumber : voaindonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here