Jalan Penghubung Ajibarang-Purwojati Longsor Sepanjang 15 Meter

Jalan Penghubung Ajibarang-Purwojati Longsor Sepanjang 15 Meter
Jalan Penghubung Ajibarang-Purwojati Longsor Sepanjang 15 Meter

BANYUMAS, MEDGO.ID Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, telah mengakibatkan longsor dan amblas sepanjang 15 meter pada badan jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Ajibarang dan Kecamatan Purwojati, Sabtu (2/1/2021) petang. Lokasi longsor tepatnya berada di Desa Sawangan Kecamatan Ajibarang

Dilansir dari rri.co.id, pada Minggu (3/1/2021), Nadan salah seorang perangkat Desa Sawangan, Nadan mengatakan kondisi jalan sudah amblas sejak satu bulan lalu tapi kerusakannya belum separah seperti saat ini, dimana kendaraan roda dua dan empat masih bisa melintasi jalur tersebut.

“Namun, setelah hujan deras pada hari Sabtu kemarin, hampir seluruh badan jalan amblas dan longsor, badan jalan tinggal 50 cm saja, sehingga hanya sepeda motor saja yang bisa lewat itupun harus dengan sangat hati-hati”, kata Nadan.

Jalan yang longsor, lanjut Nadan, juga telah berdampak terhadap pasokan air bersih dari PDAM yang menuju ke Purwojati karena pipanya rusak.

Sementara itu, Kasno seorang Warga Sawangan mengatakan bahwa rusaknya pipa air PDAM yang berada di tepi jalan penghubung antar kecamatan itu telah mengakibatkan aliran air mati dan untuk memenuhi kebutuhan air bersih, dirinya harus mengambil dari sumber air yang berada di sekitar rumahnya.

“Jalan yang longsor tersebut juga sangat membahayakan puluhan rumah warga yang di bawahnya”, pungkas Kasno.(*).

Pewarta: Adang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here