Ismail Madjid Ditunjuk Sebagai Pejabat Wali Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Ismail Madjid, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, telah ditunjuk sebagai Pejabat (Pj.) Wali Kota Gorontalo oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Penunjukan ini berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.3 – 1273 Tahun 2024, yang diterima oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo pada Senin, (10/06).

Persiapan Pelantikan

Menurut Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Gorontalo, Reflin Buata, pelantikan Ismail Madjid sebagai Pj. Wali Kota akan dilangsungkan pada Rabu pagi, pukul 09.00 WITA, bertempat di Aula Rumah Jabatan Gubernur. Pj. Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, akan memimpin upacara pelantikan ini.

BACA JUGA :  Kasus Penganiayaan di Leato Selatan, Enam Orang Diamankan Polisi

“Hari ini kami menerima surat dari Kemendagri yang menetapkan Pak Ismail Madjid sebagai Pj. Wali Kota Gorontalo. Kami saat ini tengah berkoordinasi dengan Pemkot untuk mempersiapkan prosesi pelantikannya,” ujar Reflin Buata dalam keterangannya.

Latar Belakang Ismail Madjid

Ismail Madjid dikenal luas oleh warga dan birokrat Kota Gorontalo. Sebagai Sekretaris Daerah, ia telah berperan penting dalam administrasi kota. Sebelum penunjukan ini, Ismail telah menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh.) Wali Kota, menggantikan Marten Taha dan wakilnya Ryan F. Kono, yang masa tugasnya berakhir pada 1 Juni 2024.

BACA JUGA :  Heri Wahyudi Resmi Dilantik Sebagai Pj. Bupati Batu Bara

Ekspektasi dan Harapan

Dengan pengalaman yang mendalam dalam birokrasi pemerintahan kota, Ismail Madjid diharapkan dapat melanjutkan tugas-tugas penting dan menjaga kontinuitas dalam administrasi Kota Gorontalo. Masa jabatannya sebagai Pj. Wali Kota akan menjadi periode krusial untuk memastikan stabilitas dan kelancaran pemerintahan sebelum pemilihan wali kota yang baru. (Adv/IH)