Taman Laut Bolsel Mendunia, Wisatawan Rusia Akan Nikmati 33 Spot Diving

Dinas Sosial Bolsel menyambut dengan adat kedatangan para wisatawan asal Rusia
Bolsel, (MEDGO.ID) — Taman laut yang ada di Bolmong Selatan (Bolsel) rupanya, telah mendunia, tak heran wisatawan manca negara, menjadikan terumbu karang disini sebagai tujuan diving.
Hali ini nampak adanya rombongan wisatawan asal Rusia akan menikmati surga bawah laut yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Mereka akan menikmati keindahan taman laut yang ada  33 spot diving berada dalam kawasan teluk Tomini itu, selama benerapa hari ke depan.
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolsel, Wahyudin Kadullah, saat menyambut rombongan tim diver dari Rusia, di Alun-alun Molibagu, Senin (13/1/2020). Kedatangan mereka juga, disambut dengan tarian adat penjemputan tamu; Adat Mopotilo.
Kadis Pariwisata Bolsel Wayuhdin Kadullah
“Ada lima orang turis asal rusia yang juga berprofesi sebagai driver, hari ini tiba di Bolsel bersama tour operator. Para turis ini rencananya akan menetap selama 7 hari dan akan melakukan diving serta perjalan wisata ke beberapa destinasi unggulan,” kata Kadullah.
Sementara itu, Reinhart Garang, selaku staf khusus bidang Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengatakan, kedatangan para diver Rusia ini memang telah dijadwalkan sebelumnya. Mereka akan melakukan diving dispot yang ada Bolsel yang sudah terkenal dikalangan penyelam.
“Kedatangan mereka para driver Rusia memang sudah dijadwalkan. Rencananya akan memulai diving hari ini, dan selama 6 hari kedepan,” ujarnya.
Reinhart  menambahkan bahwa kedatangan para diver ini tak luput dari promosi agen tour guide, Gin Diving Club,  sebagai kepala rombongan Mr Evgeny Yakusevich,  mereka adalah kblub para penyelam Rusia yang begitu dikenal dunia, yang terus memperkenalkan keindahan wisata alam bawah laut Bolsel.  Dari 33 spot yang akan eksplore para wisatawan asal Rusia ini, spot barracuda merupakan tempat yang didambakan  oleh wisatawan Rusia, untuk dapat berpose dengan ikan baracuda yang sudah begitu terkenal bagibpara penyelam internasional. (Wahyu Pulumodoyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here