Ide Kreatif Kelompok Pemuda, Membuat Lorong Jadi Indah dan Taman Ilmu

Lorong yang tadinya biasa saja, kini menjadi sarana bermain anak sekligus temoat mereka belajar (Foto ist)

Banyak yang tak menyangka, ide kreatif para anak muda inu membuat lorong ini menjadi tempat yang indah dan sekaligus sarana belajar anak, atas prakarsa anak-anak muda ini, dengan keahlian mereka melukis dinding,  suasananya menjadi begitu sedap dipandang mata, dan yang terpenting anak kita juga dapat belajar.

Lorong yang tadinya biasa saja, kini menjadi sarana bermain anak sekligus temoat mereka belajar (Foto ist)
Tulisan huruf hijaiyah, huruf bahasa arab dasar bagi anak-anak untuk mengaji.

Bebagai gambar mereka para nak muda kreatif, menuangkan didinding lorong, mulai dari gambar binatang lucu, huruf hijaiyah dan rumus dan laiya. Tentu agar para pengguna jalan selain menikmati perjalan disepanjang lorong dengan asri,  sambil membaca pesan yerutama untuk anak-anak saat pulang sekolah.

Gambar perhitungan dalam matemtika dasar

Dari foto yang diposting dari bulan November 2019 lalu, diberbagai akun facebook dan media sosial lainya, respon netizen sangat mendukung serta memuji ide kreatif mereka membuat jalan yang penuh warna dan indah. Karena ide kreatif para anak muda.

Tampak gambar peta Indonesia (Foto ist)

tadinya biasa saja kini nampak pemandangan yang penuh warna warni, dengan pesan yang disampaikan sarat dengan ilmu pengetahuan.

 

Ide kreatif mereka ini tentu patut ditiru olanak muda lainya, dengan modwl dan gaya yang sesuai dengan keadaan  daerah masing – masing. Yang terpenting, upaya ide kreatif  mereka membuat hunian menjadi penuh warna dengan kemampuan melukisnya, patut mendapatkan pengharagaan dan dukungan dari pemerintah.(MDG-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here