Hindari Hambatan Pupuk Bersubsidi

Syamsu Botutihe

Bonebol,(MEDGO.ID)- Musim panen padi di sejumlah wilayah se Kabupaten Bone Bolango, kembali sudah berlangsung pada pekan ini. Yang artinya, tidak lama lagi, masyarakat petani akan memulai aktivitas mereka untuk memulai musim tanam baru.

Untuk itu, di sejumlah kesempatan jajaran komisi I, senantiasa mengingatkan agar yang namanya faktor-faktor pendukung yang dibutuhkan petani, seperti terkait bibit hingga pupuk bersubsidi, jangan lagi menjadi hambatan pemenuhannya. Karena dari sejumlah pengalaman di lapangan, yang tidak jarang dikeluhkan masyarakat petani kepada para anggota DPRD Bone Bolango, pemenuhan akan pupuk bersubsidi ini, hampir senantiasa terjadi disetiap sudah dimulainya masa tanam padi.

“Karena, kebutuhan akan pupuk itu sendiri, sangat berpengaruh dalam mendapatkan hasil atau produktivitas dari hasil padi yang ditanam oleh petani. Dimana, hanya terlambat sekitar 3 pekan saja, tanaman padi tidak ditaburi pupuk, itu bisa menurunkan produktivitas hasil panen,” ungkap Syamsu Botutihe. Politisi PKS Ini memintakan, hambatan ketiadaan pupuk jangan sampai menuai kerugian tersendiri di kalangan petani.

BACA JUGA :  3 Hari Proses Pencarian, Akhirnya Bocah Hanyut di Sungai Bolango Berhasil Ditemukan

“Untuk itu, menyangkut penyalurannya sampai ke tingkat desa-desa se Kabupaten Bone Bolango, jangan lagi terlambat, atau tidak sesuai dengan masa jadwal penaburan pupuknya,” pungkasnya.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here