Hari Patriotik 23 Januari, Bupati Darwis Moridu Menerima Peserta Kirab

BOALEMO – Hari Patriotik 23 Januari 1942 – 23 Januari 2020 Ke-78 tahun kembali bergema guna mengenang perjuangan merebut kemerdekaan Gorontalo dari tangan penjajah yang di lakukan oleh Nani Wartabone, dan sebelum pemerintah dan rakyat Gorontalo memperingatinya, terlebih dahulu peserta Kirab Bendera dan Napak Tilas mengelilingi Kabupaten dan Kota untuk menyerahkan Bendera selanjutnya akan di arahkan menuju kabupaten dan kota lainnya.

BACA JUGA :  Pembukaan Galeri UMKM di Bandara Gorontalo, Paris Jusuf: Sinergi Membangun Ekonomi Lokal

Dan kali ini Bupati Kabupaten Boalemo, Darwis Moridu menerima peserta kirab bendera dan Napak Tilas sebagai simbil perjuangan Nani Wartabone dan selanjutnya diserahkan pada Ketua Karang Taruna Noldy Biya untuk di arahkan menuju kabupaten dan kota selanjutnya di Provinsi Gorontalo.

Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat para pemuda serta mengenang kembali perjuangan Nani Wartabone bersama pasukannya berhasil mengusir penjajah dan merebut Kemerdekaan, sehingga 78 tahun silam tepatnya tanggal 23 Januari 1942 bebas dari penjajahan dan menyatakan diri merdeka.

Kredit Mobil Gorontalo

Tugas kita saat ini adalah bagaimana menjaga dan mempertahankan kemerdekaan itu dengan baik dan kita tidak bisa melupakan jasa para pahlawan yang sekarang sudah merdeka, olehnya saya berharap para pemuda, di tangan kalianlah tenggak perjuangan di masa yang akan datang.

Dalam penyerahan bendera dan napak tilas turut dihadiri Wakil Bupati Anas Jusuf, Sekretaris Daerah Husain Etango, Asisten, SOPD, Karang Taruna, KNPI dan Organisasi Masyarakat. (rh).