Hari Ini di Pariaman Telah Dimulai Pelajaran Tatap Muka

PARIAMAN, MEDGO.ID  – Pelaksana tugas (plt) Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menyampaikan tentang Pelajaran Tatap Mungka (PTM) yang akan di mulai, Selasa (17/11). Dengan mematuhi standar protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pihak sekolah yang ketat untuk PTM.

“Jadwal yg telah diatur, masuk pukul 07.30 WIB dan pulang pukul 10.00 WIB. Namun sekarang sistem shift di tiadakan karna kelas di batasi hanya 50% dan selebihnya di serahkan ke pihak sekolah”, ucap Mardison.

Ia mengatakan, saat ini Kota Pariaman telah mamasuki zona kuning dalam klaster penyebaran covid-19. Maka saat ini siswa/siswi SD, SMP, dan SMA yang sudah bisa mengikuti pembelajaran tatap mungka, mulai kembali menjajaki bangku pendidikan ke sekolah.

Kredit Mobil Gorontalo

Sebelum itu orang tua di harapkan membuat surat pernyataan untuk memberi izin kepada anaknya, agar para murid bisa kembali ke bangku sekolah.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kanderi, membenarkan tentang pembelajaran tatap mungka di Kota Pariaman telah dimulai hari ini.

BACA JUGA :  Sekda Kota Gorontalo Merumuskan 4 Fokus Pembangunan Tahun 2025

“Seluruh siswa tetap menggunakan seragam sekolah seperti biasa, dengan menggunakan masker dan masuk sekolah dari jam 07.30 hingga 10.00 WIB, sedangkan untuk volume di kelas maksimal 50 persen dengan sistem 3 hari masuk secara bergantian”, kata Kanderi.

BACA JUGA :  Bimtek Penguatan Peran Deprov Gorontalo dalam Pembangunan: Lolly Yunus Ajak Anggota DPRD Aktif Berkontribusi

Siswa yg berada didalam kelas pada masa pandemi ini hanya sekitaran 15 sampai 20 orang, jadwal masuk pun di atur hanya 3 hari dalam seminggu, dan selebihnya di pergunakan untuk membuat tugas-tugas yg telah di beri oleh sekolah. (Lili)

BACA JUGA :  Pemprov-Bulog Gorontalo Gelar Pasar Murah Tekan Harga Beras

Editor : Surya Hadinata