Halalkah Makanan di McDonald’s Gorontalo?. Ini Jawabanya !

Foto dok. medgo.id

Gorontalo, (MEDGO.ID) — Hari ini, pihak McDonald’s cabang Gorontalo akan lunching atau membuka secara resmi.

Hal ini disampaikan oleh pihak management McDonald’s Gorontalo pada Minggu (23/02) bahwa hari ini Senin (24/02) akan memberikan pelayanan penjualan makanan McDonald’s.

Seperti biasa hidangan yang disajikan oleh restoran Paman Sam USA (United State Of America), di dominasi sajian makanan ayam kriyuk dan berbagai menu lainya.

McDonald’s Gorontalo memang agak unik dibanding dengan cabang yang sudah pernah berdiri 224 sebelumnya, nah Gorontalo merupakan cabang yang ke 225 dan pertama di Gorontalo.

Kenapa pertama di Gorontalo, sebab bila pangsa pasar luas dan besar permintaan bukan tidak mungkin McDonald’s akan membuka lagi seperti daerah tetangga Manado yang tak hanya memiliki satu cabang.

Saat konferensi pers bersama wartawan pada Minggu (23/02) muncul pertanyaan, apakah McDonald’s menyajikan makanan yang halal ?, pertanyaan ini wajar sebab Gorontalo yang dijuluki serambi Madinah merupakan daetah yang memiliki pemeluk agama Islam mencapai 95 persen.

Menjawab peryanyaan wartawan, pihak manajemen McDonald’s Gorontalo meyakinkan bahwa tak hanya makanan yang halal, restorannya telah mengantongi akreditasi A dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai restoran halal.

Tak hanya makanan yang halal tetapi seluruh restoran ini sudah disertifikasi halal, artinya jangan kan semua makanan, fasilitasnya sudah dianggap restoran halal, dan merupakan restoran pertama yang mendapatkan predikat halal.

Manajemen McDonald’s menyampaikan juga bahwa sampai saat ini, pihak MUI masih terus memeriksa secara berkala tentang restoran dan seluruh makanannya.(MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here