Hak ASN Pemprov Cair, Begini Nilainya

GORONTALO, MEDGO.ID – Badan Keuangan Provinsi Gorontalo melansir data pembayaran hak Aparatur Sipil Negara (ASN) jelang hari raya Idulfitri, Senin (17/4/2023). Pemprov merogoh kas daerah sekitar Rp67,6 miliar untuk pembayaran THR Gaji 14 PNS, THR Gaji 14 P3K, TPP Januari – Maret dan 50 persen TPP.

Uang sebanyak itu terdiri dari THR Gaji 14 PNS sebesar Rp24,60 miliar, THR Gaji 14 P3K senilai Rp1,2 miliar. Untuk TPP Januari-Maret ditaksir mencapai Rp36 miliar ditambah dengan TPP 50 persen senilai Rp6 miliar.

Kepala Badan Keuangan Syukril Gobel menjelaskan, hingga Senin ini realisasi pembayaran semua jenis gaji pegawai sudah mencapai Rp46,1 miliar. THR Gaji 14 PNS dan P3K sudah 100 persen dicairkan untuk semua OPD.

Kredit Mobil Gorontalo

“TPP tiga bulan sudah membayar pegawai di 25 OPD dengan nilai sekitar Rp23,1 miliar, sementara untuk TPP 50 persen masih cukup rendah baru 10 OPD yang sudah mencairkan sekitar Rp1,3 miliar,” beber Syukril.

Mantan Inspektur Daerah itu berharap sebelum cuti bersama semua OPD sudah mencairkan semuanya. Pembayaran ini penting untuk menggerakkan ekonomi daerah jelang hari raya Idulfitri.

BACA JUGA :  Heriyanto Thalib minta Pemkot Maksimalkan Pendapapatan Daerah

“Pak Penjagub Hamka berpesan agar semua jam sampai besok. Harapan beliau PNS punya uang, diberikan kepada keluarga dan kerabat, dibelanjakan sehingga perputaran ekonomi di Gorontalo akan meningkat,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Tempat Baru Balap Liar Motor, Ex Andalas Kota Gorontalo

Pihaknya berharap menagih THR, TPP tiga bulan dan TPP 50 persen dari semua OPD menyelesaikan 100 persen besok sebelum cuti panjang. Ia menjamin pelayanan di Badan Keuangan akan memaksimalkan menunggu tagihan masuk.

BACA JUGA :  Sampah Gorontalo: Tumpukan Limbah Mendekati 4.000 Ton Setiap Hari

“Kendalanya sekarang tinggal di OPD kalau OPD lambat menagih tentu pembayarannya juga akan terlambat. Karena itu hari ini dan besok kami tunggu, bahkan petugas saya lembur untuk menyelesaikan semua pembayaran,” pungkasnya.