Hadir di Gala Dinner Rakernas APEKSI XVI, Wali Kota Gorontalo Tampil Memukau Bersama Istrinya

Makassar, MEDGO.ID — Gala Dinner Rakernas APEKSI XVI tahun 2023 Selasa (11/07/2023), menjadi tanda event tahunan tersebut segera dimulai.

Sebanyak 98 Wali Kota dari seluruh Indonesia berkumpul di daerah berjuluk Angin Mamiri itu. Tidak terkecuali Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, yang tampil memukau bersama Ketua TP PKK Kota Gorontalo Jusmiati Taha K. Demak, pada Gala Dinner yang terpusat di alun-alun Kota Makassar.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daaerah DPP APEKSI, menjadi pusat perhatian sejumlah wali kota dari berbagai daerah. Bahkan beberapa diantara wali kota itu, berdiskusi dengan Wali Kota Gorontalo, tentang program kegiatan daerah.

Kredit Mobil Gorontalo

Seperti Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, yang mengatakan bahwa Wali Kota Gorontalo, Marten Taha adalah seniornya serta sosok visioner asal Gorontalo.

“Pak Wali Kota Gorontalo ini senior saya, beliau juga visioner dari Gorontalo. Kami sudah bersahabat sejak dulu. Saya ucapkan terima kasih sudah datang berkunjung dan memeriahkan Rakernas APEKSI XVI di Kota Makassar,” ungkap Wali Kota Makassar yang akrab disapa Dani Pomanto itu.

BACA JUGA :  Jelang Berangkat, Jemaah Calon Haji Batu Bara Ikuti Tepung Tawar

Di tengah perjalanan kegiatan itu, Wali Kota Gorontalo Marten Taha diberikan cendera mata oleh Wali Kota Makassar, Dani Pomanto. Marten sendiri katakan bahwa pelaksanaan Rakernas APEKSI XVI di Kota Makassar, bukan hanya seremonial belaka. Akan tetapi memiliki misi yang strategis untuk kepentingan masyarakat, serta kemajuan seluruh Kota di Indonesia.

BACA JUGA :  Bulan Mei, Menteri Pertanian Hadiri Panen Raya di Pohuwato

“Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada Wali Kota Makassar Bapak Dani Pomanto, sudah menyelenggarakan dengan sukses Rakernas APEKSI XVI di Kota Makassar, seperti Gala Dinner ini. Pada dasarnya, Rakernas APEKSI XVI bukan hanya agenda rutin seluruh Wali Kota dari berbagai daerah. Tetapi lebih dari itu, dimana melalui kegiatan akbar ini kita akan merumuskan sejumlah program kerja dan kegiatan, yang nantinya akan menjadi sebuah rekomendasi. Nah, rekomendasi inilah akan kami usulkan dan bahas bersama Pemerintah Pusat,” pungkas Wali Kota Gorontalo. (Adv/IH)