Hadir di Discover Gorontalo, Putri Indonesia Asal Gorontalo Terkesan dengan Pameran Ekonomi Kreatif Pemprov

Jakarta, MEDGO.ID – Putri Indonesia asal Gorontalo tahun 2023 Anneu Anggraini Putri antusias saat hadir di acara Discover Gorontalo yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (4/7/2023). Anneu bahkan mengajak temannya sesama kontestan Putri Indonesia asal Sumatera Utara Tabitha Christabela Napitupulu di ajang promosi pariwisata dan ekonomi kreatif itu.

Dua kontestan Putri Indonesia 2023 itu sejak acara pembukaan antusias hadir. Keduanya bahkan sempat berbelanja produk produk asal Gorontalo yang dipamerkan dan dijual di lokasi.

Anneu terkesan dengan konsep pameran pariwisata dan ekonomi kreatif yang disuguhkan pemprov bekerjasama dengan Hotel Borobudur. Nuansa Gorontalo sangat terasa dengan informasi pariwisata, budaya dan produk-produk UMKM.

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

“Jadi dari depan (hotel) kita sudah disuguhkan dengan baju adat Gorontalo. Orang itu pertama masuk udah nambah wawasan apa sih itu Gorontalo, adat istiadat, pariwisatanya,” kata Anneu saat diwawancarai usai acara.

Sebagai duta pariwisata daerah, Anneu merasa bangga mewakili Gorontalo. Pada ajang pemilihan Putri Indonesia bulan Mei kemarin, ia banyak berbagi cerita tentang keunikan dan keindahan alam kampung halaman kakek buyutnya itu.

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

“Saya bangga ketika teman teman tanya Gorontalo pariwisatanya apa sih? Saya kasih tau soal hiu paus mereka kayak oh iya emang bisa sedekat itu yah? Terus saya bawa oleh oleh juga contohnya kayak anting limbah laut saya pakai ini. Mereka juga pakai sejak audisi terus kayak excited gitu,” beber Anneu bangga.

Secara khusus ia mengajak kepada semua kalangan untuk datang dan menikmati pariwisata Gorontalo. Destinasi alam seperti Hiu Paus menurutnya layak dikunjungi. Destinasi ini menjadi yang paling spesial di Indonesia karena jaraknya yang dekat dari ibu kota serta paling dekat dari bibir pantai.

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

“Khususnya bagi warga Jakarta nih ya, pengen tau Gorontalo ada apa aja sih? Datang aja ke sini di Hotel Borobudur Jakarta. Kalian disuguhi dengan informasi pariwisata dan oleh oleh Gorontalo,” ajak gadis kelahiran Jawa Barat 26 tahun lalu itu.

Discover Gorontalo digelar dalam rangka HUT ke-50 Hotel Borobudur. Pameran potensi Gorontalo yang dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno itu akan digelar sampai tanggal 31 Juli 2023. (Adv//IH)