Gunung Muria Jadi Lokasi Peluncuran Puisi Para Pendaki di Pulau Jawa

KudusMEDGO.ID — Setelah diluncurkan di Puncak Tungkus Nasi Riau dan Puncak Steling Kalimantan, buku puisi para pendaki berjudul Bisik Langit Pasak Bumi diluncurkan di Pulau Jawa, Rabu 23 September 2020. Gunung Muria yang berada di Kudus, Jawa Tengah, menjadi pilihan para pendaki asal Pulau Jawa.

Kusyadi, koordinator kegiatan, menjelaskan, ada tujuh pendaki Pulau Jawa yang puisinya masuk dalam antologi. Tapi, dari tujuh ini, hanya empat yang bisa ikut peluncuran. Mereka adalah Rissa Curia, Vironika Ninik dan Gambah serta Kusyadi sendiri.

”Sudah selesai dengan selamat dan buku Bisik Langit Pasak Bumi kita luncurkan di puncak Muria. Terimakasih tim yang luar biasa,” kata Kusyadi.

Disebutkan Kusyadi, kehadiran buku ini menambah semangat para pendaki untuk berliterasi, termasuk menulis puisi. Bahkan perjalanan selama pendakian tentang hutan, gunung dan suasana secara umum bisa terekam dalam puisi.

Kunni Masrohanti selaku penggagas puisi para pendaki serta pembina Komunitas Seni Rumah Sunting yang menerbitkan buku ini juga mengucapkan terimakasih atas semangat para pendaki dalam berliterasi. ”Menulis itu, apapun bentuknya, termasuk puisi adalah jalan menciptakan sejarah. Pendaki yang menulis puisi, sungguh luar biasa. Terimakasih buat tim Pulau Jawa yang meluncurkan buku Bisik Langit Pasak Bumi di Gunung Muria,” kata Kunni. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here