Gubernur Rusli Habibie : 5 Milyar Untuk Pembangunan Pondopo Boalemo

Boalemo, MEDGO.ID – Kunjungan Kerja Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, dalam rangka evaluasi pelaksanaan program 2019 dan pemaparan program 2020 sumber dana APBD/APBN di Kabupaten Boalemo, juga melakukan peninjauan pembangunàn jalan ada sudah selesai dan yang belum karen kawasan. Rabu (22/1).

Pada kesempatan itu Bupati Darwis Moridu mengharapkan bantuan pembangunan gedung serba guna atau Pondopo di jawab oleh Gubernur Rusli Habibie untuk pembangunan Pondopo 5 milyar serta jalan Bolihutuo-Kramat 1 milyar.

Dan pertemuan ini semua kepala dinas provinsi Gorontalo hadir sehingga kita dibuat diskusi sesama SOPD dan hindari tumpang tindi program, sehingga penting koordinasi dan sinkronisasi antar kabupaten dan kota se-Gorontalo.

BACA JUGA :  MK Batalkan DCT DPRD Gorontalo Dapil 6, Perintahkan Pemungutan Suara Ulang

“Gubernur Rusli Habibie akan menghentikan bantuan bibit jagung dan pupuk bagi petani yang memiliki lahan dengan kemiringan 15 persen dan pemrov menyediakan tanaman tahunan sebagai pengganti tanaman jagung. Selain itu pemprov akan menempatkan stafnya di setiap kecamatan guna menginput data kependudukan setiap saat karena terindikasi seluruh bantuan tidak tepat sasaran”, jelas Gubernur Rusli Habibie.

Pemprov tidak menghambat pengajuan izin wisata Pantai Kota Ratu dan terlambatnya proses perizinan karena ada dua usulan yang di usulkan permohonan izin, yakni permohonan pemerintah desa dan permohonan dari BUMDES sehingga instansi terkait segera menyelesaikannya.

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

Gubernur berharap Pemda Boalemo tidak lagi menggunakan minuman dalam kemasan plastik dan bawah air dari rumah masing-masing sehingga tidak menimbulkan sampah, selain itu memberantas peredaran miras di wilayah Boalemo karena disitu awal terjadinya setiap persoalan di masyarakat. (rh).

BACA JUGA :  Ribuan Masyarakat Batu Bara Ikuti Gebyar Bersih Narkoba

Pemprov akan memberikan bantuan pada masyarakat dengan syarat sebagai berikut :

1. Tidak meminum minuman keras
2. Tidak merokok
3. Ikut program KB
4. Bersedia menyumbang darahnya untuk PMI