Gobel: Menginspirasi Dalam Kampanye, Menyoroti Masa Depan Gorontalo

Bonebol, MEDGO.ID – Rachmat Gobel, tokoh utama Partai Nasdem Gorontalo, mengejutkan warga di kampanyenya di Bone Bolango dengan pesan-pesan yang menginspirasi. Dalam momen yang penuh semangat, Gobel menekankan pentingnya membangun Gorontalo tanpa melibatkan politik uang.

“Saya datang bukan untuk membeli suara. Saya datang untuk bekerja membangun Gorontalo agar bisa maju dan makmur serta terlepas dari kemiskinan,” ungkap Gobel, menegaskan visinya untuk perubahan positif.

Gobel tak hanya memberikan pidato politik, tetapi juga mengajak caleg-caleg yang mendampinginya untuk memberikan penghormatan kepada hadirin. “Saya memperkenalkan mereka bukan hanya untuk dipilih, tapi juga untuk diawasi dan dimintai pertanggungjawabannya. Kita butuh integritas dan keterbukaan dalam kepemimpinan,” tegasnya.

Kredit Mobil Gorontalo

Pria yang memiliki pengalaman sebagai pengusaha ini juga memberikan pandangannya terhadap kemiskinan di Gorontalo. “Sejak Gorontalo menjadi provinsi pada tahun 2000, kita masih termasuk provinsi termiskin kelima di Indonesia. Ini menunjukkan Gorontalo perlu transformasi nyata,” katanya, memotivasi masyarakat untuk bersama-sama mencari solusi.

Dalam konteks solusi, Gobel mengkritik pendekatan tradisional yang mengandalkan bansos dan sembako. “Bansos dan sembako itu bukan solusi untuk mengatasi kemiskinan. Kita perlu menciptakan lapangan kerja dan mendukung UMKM agar ekonomi lokal berkembang,” ujar Gobel, menggarisbawahi perlunya inovasi dalam menghadapi masalah.

BACA JUGA :  Marten Taha Sampaikan Tujuh Isu Strategis Fokus Pembangunan Kota Gorontalo

Dalam upayanya mendukung pertumbuhan ekonomi, Gobel telah menginvestasikan dana besar di Gorontalo Utara. “Ini akan menarik investasi tambahan sekitar Rp 5 triliun dan menciptakan lapangan kerja hingga 100 ribu, memberikan peluang berusaha bagi pelaku UMKM,” tuturnya, menggambarkan komitmennya untuk mewujudkan perubahan positif di Gorontalo. (**)