Geger! , Siswa SMP Ditemukan Meninggal di Dasar Danau Maninjau

DALFIN(17), seorang pelajar SMPN 2 Raba'a, Tanjung Raya, Agam

Agam, (MEDGO.ID) – Danau Maninjau kembali menelan korban, setelah tempo hari Ikan Keramba Jaring Apung (KJA) yang Mati mendadak, Minggu (01/03) siswa SMP tenggelam di Danau Maninjau.

Kali ini musibah dialami oleh seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama(SMP), di Jorong Rambai, Nagari Koto Melintang, Kecamatan Tanjung Raya. Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Kejadian berlangsung Pada, Minggu (01/03) pukul 14.45 WIB. Musibah ini dialami oleh Dalfin(17), seorang pelajar SMPN 2 Raba’a, Tanjung Raya, Agam.

Satuan Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah(Satgas BPBD) Kabupaten Agam yang di Pimpin langsung oleh Kalak BPBD Kabupaten Agam “Muhamad Lutfi AR. SH. M.Si” yang didampingi Kasi Kedaruratan “Ismar Budi Septa”, bersama Satpol PP dan Damkar, TNI, POLRI, Pemerintah Kecamatan, Nagari dan Masyarakat, langsung bergerak cepat melakukan pencarian terhadap korban.

 

Kalak BPBD Kabupaten Agam M. Lutfi. AR. SH, M.Si mengatakan, “korban sedang melakukan perbaikan Keramba Jaring Apung(KJA) dengan menggunakan perahu”.

Ditambahkan, dalam proses perbaikan keramba, perahu korban terlepas dari ikatan yang dibawa arus. Korban berusaha berenang mengambil dan mengapai perahu dalam derasnya arus. Akan tetapi perahu tidak dapat diraih, karena kehabisan tenaga, korban tenggelam yang berjarak kurang lebih 100 Meter dari tepian.

Setelah dilakukan pencarian, korban berhasil di temukan dalam keadaan meninggal dunia Pada pukul 17.45 WIB, dengan posisi tertelungkup didasar danau dengan kedalam 12 Meter.

“Untuk saat ini korban dibawa kepuskesmas Tanjung Raya untuk pemeriksaan dan langsung disemayamkan kerumah duka”, tutupnya. (HF)

Editor : Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here