Fokus pada Keindahan dan Kebersihan,P emkot Gorontalo Siapkan Renovasi Taruna Remaja

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Pemerintah Kota Gorontalo mengumumkan rencana ambisius untuk merenovasi Taruna Remaja, sebuah destinasi yang dikenal sebagai tempat favorit warga untuk berolahraga dan bersantai. Rencana ini terungkap dalam rapat yang dipimpin oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid, yang diadakan pada Jumat (7/6/2024) di Aula Kantor Wali Kota Gorontalo.

Ismail Madjid menyatakan bahwa renovasi ini bertujuan untuk mempercantik dan memperkaya fasilitas di Taruna Remaja, sehingga dapat menjadi daya tarik utama di Kota Gorontalo. “Kami berencana untuk menata Taruna Remaja menjadi lebih menarik dan indah. Fasilitas serta sarana dan prasarana akan dikembangkan lebih lanjut untuk meningkatkan pengalaman pengunjung,” kata Ismail dalam rapat tersebut.

Proyek pengembangan ini dipandang sebagai langkah penting dalam mengubah wajah Kota Gorontalo. “Taruna Remaja telah lama menjadi tempat yang dicintai warga untuk berolahraga dan bersantai. Dengan renovasi ini, kami berharap dapat menghadirkan suasana baru yang lebih segar dan menyenangkan,” lanjut Ismail.

BACA JUGA :  Pemprov Terima Dua Ranperda Usul DPRD Provinsi Gorontalo

Namun, Ismail juga menggarisbawahi tantangan utama dalam menjaga kebersihan dan keindahan fasilitas umum ini setelah renovasi selesai. “Membangun itu mudah, tetapi menjaga adalah hal yang sulit. Oleh karena itu, kami meminta seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kondisi Taruna Remaja, terutama dalam hal kebersihan lingkungan,” tegasnya.

Untuk mendukung upaya ini, Ismail mempertimbangkan penerapan sanksi berupa denda bagi siapa saja yang membuang sampah sembarangan di area Taruna Remaja. “Kami serius dalam menjaga kebersihan. Mungkin akan ada denda bagi yang melanggar aturan kebersihan. Ini demi kebaikan bersama,” tambah Ismail.

BACA JUGA :  UNG akan Gelar Sholat Idul Adha di Halaman Rektorat

Renovasi Taruna Remaja diharapkan akan membawa perubahan signifikan dan menjadi kebanggaan bagi warga Gorontalo, sekaligus menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli dan menjaga fasilitas umum dengan baik. (Adv/IH)