Final Manchester City lawan Inter Milan, Pertarungan Penebusan Kalah 2021

MANCHESTER — Manchester City Berusaha Meraih Kejayaan di Final Liga Champions Melawan Inter Milan

Manchester City akan melangkah ke final Liga Champions pada pertandingan melawan Inter Milan sebagai upaya penebusan dosa mereka. Pertandingan ini akan berlangsung di Ataturk Stadium pada Minggu (11/6/2023) dini hari WIB, dan menjadi momen penting bagi City yang tengah mengincar treble.

Sebelumnya, City telah berhasil meraih gelar juara Premier League dan Piala FA. City diunggulkan dalam pertandingan ini mengingat kualitas skuad mereka yang berada di atas Inter Milan.

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola Setwan dan BPK Gorontalo Gelar Pertandingan Persahabatan

Pep Guardiola, pelatih Manchester City, juga menjadi faktor kunci dalam upaya timnya. Guardiola telah dua kali meraih kompetisi ini bersama Barcelona. Namun, satu hal yang membara dalam diri City adalah kegagalan mereka di final Liga Champions tahun 2021.

Pada saat itu, City yang diunggulkan justru kalah dari Chelsea dengan skor 0-1 berkat gol Kai Havertz di babak pertama. Dominasi City sepanjang pertandingan tidak mampu menembus pertahanan kokoh The Blues.

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola Setwan dan BPK Gorontalo Gelar Pertandingan Persahabatan

Oleh karena itu, kegagalan tersebut hanya dapat dibalas dengan meraih trofi juara Liga Champions pada akhir pekan ini.

“Bukanlah hal yang mudah untuk dianggap sebagai salah satu tim terbaik di dunia. Untuk itu, kami harus menjadi juara Liga Champions,” ujar bek Manchester City, Kyle Walker, seperti dikutip oleh RTE.

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola Setwan dan BPK Gorontalo Gelar Pertandingan Persahabatan

“Namun, itu tidak akan menghapus semua pencapaian kami dalam enam tahun terakhir… Kami memiliki kesempatan kedua bersama Pep dan tim yang sama. Kami harus menebus kegagalan saat kami menghadapi Chelsea sebelumnya.”

Dengan semangat yang membara, Manchester City akan berjuang dengan gigih untuk mengatasi setiap rintangan yang ada dan meraih gelar juara Liga Champions yang menjadi obsesi mereka.(detik sport)