Evaluasi Kinerja Pemerintah, Penjagub Gorontalo Roadshow ke OPD Pemprov

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya melaksanakan road show atau keliling ke dinas dan instansi di lingkup pemerintah provinsi. Roadshow itu dilaksanakan selain sebagai perkenalan dirinya dengan para ASN, juga untuk melihat sejauh mana realisasi program dan kegiatan yang dilakukan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

BACA JUGA :  Operasi Pekat Otanaha I 2024: Enam Remaja Ditangkap Polresta Gorontalo Kota karena Pesta Miras di Kos

Road show diawali dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), lanjut ke Bapppeda, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Dinas Pariwisata. Sedangkan dinas/OPD lainnya akan ada jadwal selanjutnya.

“Hari ini saya sengaja mengunjungi seluruh kantor untuk melihat kondisi kantor, melihat kondisi SDM di unit kerja, sekaligus ingin mengenal ASN yang ada di OPD masing-masing,” ucap Penjagub Ismail usai mengunjungi Bapppeda, Rabu (17/5/2023).

BACA JUGA :  Komisi I DPRD Gorontalo Pertimbangkan Tukar Guling Tanah dengan TNI AU di Dua Bandara

Dalam kegiatan roadshow tersebut, Penjagub didampingi Staf ahli, Kepala Biro Ekbang, Kepala Badan Keaungan, Kepala Biro Pengadaan, Kaban BKD, serta inspektorat. Ia berharap pada kunjungannya ke setiap instansi itu, semua pimpinan OPD bisa memberikan laporan tentang program kerja di instansi masing masing, apa yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan ke depan.

“Apa yang kita bicarakan hari ini insyallah akan menjadi bahan evaluasi untuk rapat pimpinan bulan depan,” tandasnya.