Empat Atlet Solok Selatan Akan Bertanding Di PON 2020

Solok Selatan, (MEDGO.ID) – Empat atlet berprestasi Solok Selatan lolos mewakili Sumatera Barat(Sumbar) di ajang Pekan Olahraga Nasional(PON) XX yang akan berlangsung di Papua pada 20 Oktober hingga 2 November mendatang.

Menurut pernyataan Wakil Ketua Koni ll Solok Selatan, Eko Irawan. “Ada empat Atlet Solok Selatan yang lulus untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX”. Rabu (04/03).

Empat atlet Solok Selatan yang akan berlaga di PON tersebut ialah, Dion Saputra dari Muay Thai, Rino Efendi dari Senam, Muhammad Ari Desmon dari Atletik, dan Derwin dari Cabang Olahraga(Cabor) Angkat Berat.

Keempat atlet merupakan peraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi(Porprov) ke-XV pada 2018 lalu. Juga memiliki prestasi pada kejuaraan Pra PON dan Pekan Olahraga Wilayah(Porwil) Sumatera 2019.

Selain berbangga atas keempat atlet tersebut, Koni Solok Selatan juga sedang fokus mempersiapkan atlet untuk bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi(Porprov) ke-XVI 2020. Terdapat 32 Cabor yang diikutsertakan untuk bertanding di Porprov yang akan diselenggarakan di 13 kabupaten/kota.

Solok Selatan merupakan salah satu kabupaten yang cukup dipertimbangkan di ajang pekan olahraga. Pada Porprov XV di Padang Pariaman, Solok Selatan berada di peringkat 12 besar. Target koni saat ini, Solok Selatan bisa berada di peringkat 10 besar pada Porprov november besok.(Ayu)

Editor Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here