Dukungan Pengairan Pada Petani

Bonebol,(MEDGO.ID)-Sektor pertanian di Kabupaten Bone Bolango diharapkan untuk terus terjaga, dan dikawal bersama keberadaannya. Karena, menurut politisi Golkar Bonebol Zainudin Pedro Bau, sektor ini, salah satu penopang ekonomi di Kabupaten Bonebol selain dibidang kelautan. Menurut wakil ketua DPRD Bonebol ini, mayoritas masyarakatnya, masih sangat menaruh ketergantungan akan pengolahan berikut produksi yang dihasilkan dari sektor pertanian.

BACA JUGA :  Dukung Peningkatan Kualitas Hidup, Pj. Nizhamul Tinjau Lokasi Ruang Publik

“Olehnya, dukungan-dukungan pemerintah untuk sektor pertanian ini, kami harapkan lebih dibenahi pada ketersediaan infrastrukturnya.Seperti infrastruktur pengairan,wilayah Tapa dan Kecamatan Tilongkabiladapat memenuhi kebutuhan bagi para masyarakat petani ,” harap Zainudin.Karena menurutnya lagi, masih ada areal persawahan yang belum sepenuhnya didukung dengan sarana pengairan. Belum lagi dengan kondisi cuaca Gorontalo yang rentan dengan bencana kekeringan.

“Banyak areal persawahan potensial di Gorontalo dan kawasan yang bisa dijadikan pencetakan sawah baru, namun, kendalanya, pada jaringan air untuk kebutuhan persawahan belum secara maksimal dilakukan. Akibatnya, jika musim panas, petani sangat kesulitan mendapatkan air untuk mengaliri sawahnya,” ungkap dia. “Sehingga, kami optimis, jika infrastruktur pengairan ini, kian dilengkapi, maka kedepan nanti, produktifitas hasil pertanian, semakin meningkat,” tandasnya.(Adv)

Kredit Mobil Gorontalo