DPRD Soroti Minimnya Alat Pelindung Diri dan Masker

DPRD kota Gorontalo saat meninjau ketersediaan APD dan Masker

Kota Gorontalo,  (MEDGO.ID) –Anggota DEKOT Gorontalo, Syamsiah Mohi, menyoroti minimnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas Medis dan masker bagi masyarakat di daerah ini.

Pernyataan ini sebagai tindak lanjut atas keluhan sejumlah petugas Medis di sejumlah pusat layanan kesehatan.

“Sungguh sangat disayangkan anggaran yang digelontorkan begitu besar, tetapi alat itu juga masih menjadi keluhan petugas Medis. Para petugas Medis merupakan garda terdepan penanggulangan dan pencegahan wabah Virus Corona. Tapi kalau alat ini sangat minim, akan sangat beresiko tinggi,” tandas Syamsiah panjang lebar.

Anggota Komisi B ini menyebut, DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kota Gorontalo telah melakukan pergeseran dan mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 15 Miliar untuk menanggulangi dan mencegah merebaknya wabah mematikan itu.

Ironisnya, kata Syamsiah, Alat Pelindung Diri (APD) masih minim di sejumlah pusat layanan kesehatan. Demkiam halnya dengan Masker bagi warga.

Syamsiah meminta Pemerintah Kota Gorontalo untuk lebih maksimal lagi dalam pemgadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas Medis di pusat-pusat layanan kesehatan masker bagi masyarakat.## (Hans).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here