DPRD Kota Gorontalo Minta Penerapan PSBB Perlu Dipertimbangkan Lagi

Anggota DPRD kota Gorontalo Fraksi PDI Perjuangan Dermawan Duming

DPRD Kota Gorontalo Minta Penerapan PSBB Perlu Dipertimbangkan Lagi

Kota Gorontalo, (MEDGO.ID) — Anggota DPRD Kota Gorontalo, H. Darmawan Duming, meminta Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Kota Gorontalo sebaiknya dikaji dan dipertimbangkan lagi.

Darmawan menyampaikan hal itu menyikapi maraknya permintaan sejumlah kalangan kepada pemerintah untuk memberlakukannya.

“Sebaiknya dikaji lagi dan dipertimbangkan secara matang,” usul politisi PDIP ini saat bincang singkat dengan Wartawan, di ruang Komisi A, Rabu (15/04) sore tadi.

Menurut Darmawan, Kota Gorontalo belum layak untuk memberlakukan PSBB. Pasalnya, untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19, dengan kepatuhan masyarakat untuk Study at Home, Stay at Home dan Work from Home sangat tinggi.

“Kepatuhan masyarakat sangat tinggi. Saya yakin dan optimis, Covid-19 alan segera berakhir,” tegas Ketua BAPEMPERDA Kota Gorontalo ini.

Ia menuturkan, penerapan atau pemberlakuan PSBB, dampak sosial dan ekonominya sangat tinggi.

“Mampukah keuangan daerah? Pemberlakuan Study at Home, Stay at Home dan Work from Home saja, dampaknya sangat luar biasa, apalagi kalau sudah PSBB,” ujar Darmawan mempertanyakan.

“Jika sesuai standar dan persyaratan oleh Kementerian Kesehatan, tetap harus dikaji dulu. Berapa yang terpapar, berapa ODP dan PDP, dan OTG. Kalau semua ini dapat diatasi dan dipitis mata rantainya, ngapaian harus ada PSBB,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here