DPRD Bone Bolango Tambahkan Anggaran Penanganan Covid-19

BONEBOL  – Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu bakal menambah anggaran untuk penanganan Covid-19, hal ini disampaikannya disela-sela video conference bersama pemerintah pusat, Jumat (17/04/2020)

Saat ini Halid masih melakukan penghitungnan anggaran yang akan dipakai dalam penanganan Covid-19.

“Sementara kita masih hitung ada sekitar kurang lebih Rp 60 Miliar. Yang jelas untuk penanganan covid-19 kami sudah anggarkan sekitar Rp 40 Miliar, dan itupun masih kekurangan Rp 5 Milar,” kata Halid.

Kredit Mobil Gorontalo

Halid menjelaskan, dalam anggaran Rp 40 Miliar tersebut masih akan ditambah dengan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang masih kurang dari Target provinsi Gorontalo yakni 8 ribu JPS.

“Sekarang saja untuk JPS masih 4.600, untuk sisanya kita yang tanggulangi. Jadi jika dihitung itu masih akan ketambahan kurang lebih sekitar Rp 50 Miliar untuk JPS. Nah, dalam 1- 2 hari kedepan kita masih tunggu keputusan dari Menteri Keuangan,” jelas Halid.

BACA JUGA :  Penjabat Gubernur Gorontalo Rudy Salahudin Letakkan Batu Pertama UPT BKN

Halid menambahkan, dalam penanganan Covid-19 ini, lembaga DPRD yang ia pimpin akan terus berkontribusi dengan menyiapkan anggaran yang dikeluarkan dari SPPD, termasuk untuk anggaran sekretariat.

BACA JUGA :  Penjabat Gubernur Gorontalo Rudy Salahudin Letakkan Batu Pertama UPT BKN

“Baik anggaran untuk buka puasa bersama, THR, itu dialihkan ke penanganan Covid-19. Jika dihitung anggarannya mencapai Rp 750 Juta belum termasuk anggaran lainnya,” tuturnya.(Adv)