DPRD Bone Bolango Tambahkan Anggaran Penanganan Covid-19

BONEBOL  – Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu bakal menambah anggaran untuk penanganan Covid-19, hal ini disampaikannya disela-sela video conference bersama pemerintah pusat, Jumat (17/04/2020)

Saat ini Halid masih melakukan penghitungnan anggaran yang akan dipakai dalam penanganan Covid-19.

“Sementara kita masih hitung ada sekitar kurang lebih Rp 60 Miliar. Yang jelas untuk penanganan covid-19 kami sudah anggarkan sekitar Rp 40 Miliar, dan itupun masih kekurangan Rp 5 Milar,” kata Halid.

Halid menjelaskan, dalam anggaran Rp 40 Miliar tersebut masih akan ditambah dengan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang masih kurang dari Target provinsi Gorontalo yakni 8 ribu JPS.

“Sekarang saja untuk JPS masih 4.600, untuk sisanya kita yang tanggulangi. Jadi jika dihitung itu masih akan ketambahan kurang lebih sekitar Rp 50 Miliar untuk JPS. Nah, dalam 1- 2 hari kedepan kita masih tunggu keputusan dari Menteri Keuangan,” jelas Halid.

Halid menambahkan, dalam penanganan Covid-19 ini, lembaga DPRD yang ia pimpin akan terus berkontribusi dengan menyiapkan anggaran yang dikeluarkan dari SPPD, termasuk untuk anggaran sekretariat.

“Baik anggaran untuk buka puasa bersama, THR, itu dialihkan ke penanganan Covid-19. Jika dihitung anggarannya mencapai Rp 750 Juta belum termasuk anggaran lainnya,” tuturnya.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here