DPRD Bone Bolango Setujui 10 Ribu Sapi Diserahkan Ke Warga

BONEBOL  – Rapat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone Bolango menyetujui pelepasan 10 ribu sapi dari aset Pemerintah Daerah, Rabu (27/05/2020).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD, Halid Tangahu dan dihadiri para Wakil Ketua I, Azan Piola, SH dan Wakil Ketua II, Zainudin Pedro Ba’u serta para pimpinan Fraksi, di ruang Ketua Dekab.

Halid menyampaikan, 10 ribu sapi akan dibagikan ke masyarakat dari 40 ribu sapi milik Pemda. “Kurang lebih 40 ribu ekor sapi yang nantinya bergulir di masyarakat, 10.000 diantaranya akan dilepas dari aset daerah,” ujarnya usai memimpin rapat.

Kredit Mobil Gorontalo

Menurutnya dengan pelepasan aset ini, masyarakat bisa mengelola dan memelihara secara mandiri atas sapi yang nantinya akan menjadi milik mereka.

“Masyarakat akan dapat mengelola sapi secara mandiri setelah sapi-sapi tersebut tidak lagi menjadi aset daerah,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Penjabat Gubernur Gorontalo Rudy Salahudin Letakkan Batu Pertama UPT BKN

Kata Halid, pihaknya akan segera mengundang Dinas Peternakan untuk dimintai penjelasan soal alasan pelepasan 10 ribu sapi padahal jumlah yang ada di Pemda kurang lebih 40 ribu.

BACA JUGA :  Penjabat Gubernur Gorontalo Rudy Salahudin Letakkan Batu Pertama UPT BKN

“Nanti dalam waktu dekat kami akan mengundang pihak Dinas Peternakan untuk dimintai keterangan alasan hanya 10 ribu yang akan dilepas,” urainya.(Adv)