DPR, Menpora dan PPN/Bappenas Dukung UNG Jadi Pusat Pendidikan Tinggi di Utara RI

Jakarta,  (MEDGO.ID) — Dalam rangka mewujudkan visi Unggul dan Berdaya Saing, Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Dr Eduart Wolok ST MT berupaya menjadikan kampus merah maron itu menjadi pusat pendidikan tinggi di kawasan teluk tomini dan kawasan Utara Indonesia.

Upaya tersebut pun didukung penuh oleh sejumlah tokoh Gorontalo yang mengisi posisi strategis di pemerintah pusat. Sebut saja Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Menteri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monarfa.

Sejatinya dukungan tersebut sangat berharga mengingat posisi tokoh Gorontalo yang berkiprah di tingkat Nasional ini dapat menjadi kunci sukses dalam rangka mendukung pembangunan UNG sebagai salah satu kampus yang patut diperhitungkan di bagian Timur RI.

 

Seperti Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, misalnya. Saat tatap muka dengan Rektor UNG Eduart Wolok, politisi Partai Nasdem itu mendukung penuh pembangunan UNG sebagai salah satu pusat pendidikan tinggi di Kawasan Teluk Indonesia.

Bahkan, tokoh Nasional berdarah Gorontalo ini mengajak Rektor UNG untuk sama-sama mencari solusi tentang permasalahan yang menimpa dunia pendidikan akibat digilas pandemi Covid-19.

“Intinya, bagaimana saat kondisi serba sulit di tengah pandemi Covid-19 ini jaminan mutu pendidikan tetap bisa dijaga,” jelas Eduart, Selasa (28/7/2020).

Tokoh kedua yang mendukung cita-cita UNG tersebut juga datang dari Menpora Zainudin Amali. Menteri Kabinet Indonesia Maju yang berdarah Gorontalo itu bahkan menyatakan siap berkontribusi terhadap UNG, khusus dalam pengembangan Olahraga dan Kepelatihan serta peningkatan kapasitas Fakultas Olahrga.
Dukungan serupa untuk UNG juga dikunci oleh Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa. Setelah mendapat pemaparan singkat, Suharso merespon positif dan mendukung langkah Rektor UNG dengan kelengkapan sarana, prasarana dan infrastruktur untuk kampus peradaban tersebut.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here