Diskumperindag Gorontalo Salurkan 158 Paket UMKM Kepada Masyarakat

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo, melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan (Diskumperindag) menyalurkan bantuan 158 paket usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kepada masyarakat, Sabtu, (02/12) di lapangan Padebuolo, Kota Gorontalo.

Kepala Dinas Kumperindag Provinsi, yang diwakili Sekretaris Dinas Fahrun Basyarewan menjelaskan bantuan ini ada 3 klasifikasi mulai dari usaha warung, rumah makan dan para usaha yang menjual minuman. Bantuan ini, melalui aspirasi yang diperjuangkan oleh Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Fikram A.Z Salilama.

“Semua tergantung proposal yang masuk dan identifikasi di lapangan, misalkan bapak ibu usahakan warung maka kita berikan klasifikasi untuk usaha warung. Alhamdulilah, bapak ibu yang hadir disini, patut merasa bersyukur karena melalui Aspirasi Fikram A.Z Salilama bisa mendapatkan bantuan tersebut, “ jelasnya.

Kredit Mobil Gorontalo

“Kegiatan ini bukan kali pertama dilaksanakan, bahkan anggaran kegiatan setiap tahun ditambahkan oleh pemerintah, kami berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat meningkatkan ekonomi keluarga,” sambungnya.

Terlebih, Fahrun mengatakan bantuan bahan produksi dan olahan ini terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mentega, tepung terigu, tepung beras.

BACA JUGA :  Sampah Gorontalo: Tumpukan Limbah Mendekati 4.000 Ton Setiap Hari

“Kalau kios dan warung makan itu dapat beras 1 koli, minyak goreng 12 liter, gula pasir 8 kg, sementara usaha penjual kue mendapatkan mentega 7 kg, tepung terigu 10 kg, gula pasir 8 kg, minyak kelapa 10 liter, susu kaleng 5 kaleng, sementara penjual aneka minuman mendapatkan susu 20 kaleng,” ujar Fahrun.

BACA JUGA :  Wanita Tangguh dari Selatan Kota Gorontalo: Joice Tahir, Si Jota yang Melayani Tanpa Henti

Sementara itu, Fikram A.Z Salilama sebagai Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Gorontalo menambahkan, jika aspirasi ini diperjuangkan berdasarkan dari anggaran pokok-pokok pikiran (Pokir).

BACA JUGA :  Pengukuhan Jabatan PNS di Gorontalo: Penjagub Mendorong Penempatan yang Sesuai Kebutuhan

“Tentunya, aspirasi ini sangat membantu masyarakat. Sehingga Pokir saya, saya fokuskan ke UMKM semua bantuan saya arahkan ke masyarakat dan insya allah dengan adanya bantuan ini bisa membantu ekonomi mereka,“ tambahnya.