Dinas Perindag Gorontalo, Mulai Salurkan Bantuan UMKM

Gorontalo, MEDGO.ID —  Antusias masyarakat Kota Gorontalo nampak senang, saat Pemerintah Provinsi menyalurkan bantuan bagi Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sejak awal Februari 2024 lalu.

Dari pantauan media ini, pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Gorontalo, sudah mulai menyalurkan bantuan bagi berbagai kalangan pengusaha kecil.

Dinas Perindag Gorontalo, Mulai Salurkan Bantuan UMKM

 

BACA JUGA :  Aksi Aliansi Mahasiswa Indonesia Desak Copot Ketua KPU Hasyim Asy’ari

Menurut pihak dinas, ada banyak usaha yangakan mendapatkan bantuan berupa bahan pembuatan usaha, guna meningkatkan usaha yang telah ada. Dengan melihat jenis usaha apa yang perlu dibantu oleh pemerintah.

Kredit Mobil Gorontalo

“Untuk tahun 2024 ini kami akan menyalurkan, 15 ribu irang yang akan mendapatkan bantuan berupa bahan, “ kata Hely Mangundap, selaku Kabid UMKM saat diwawancarai.

Dinas Perindag Gorontalo, Mulai Salurkan Bantuan UMKM

Hely mengungkapkan bahwa bantuan yang akan disalurkan awal tahun baru sebagian. Sisanya masih dalam pemeriksaan. “Kami siap menyalurkan bamtuan UMKM 12 ribuan, 3 ribuan masih menjnggu sementara diverifiksi,” tegasnya.

BACA JUGA :  Penjabat Gubernur Sumut Pantau Pemilu di Kabupaten Batu Bara

Mulai 2 Februari 2024, pihak Dinas Perindag Provinsi Gorontalo sudah mulai menyalurkan untuk UMKM, rencananya, sampai tanggal 9 Februari 2024.

Dinas Perindag Gorontalo, Mulai Salurkan Bantuan UMKM

Berikut jjenis bahan berdasarkan ketgori, beras, minyak goreng, mentega, susu, gula, dan tepung. Adapun jenis usaha yang mendapatkan bantuan UMKM berupa Kios / warung makan, Kue kering /basah,  aneka usaha minuman.(RM)