Dinas Infokom Kabupaten Gorontalo, akan Memantau Aktifitas ASN dan Pelajar

Kabgor,  (MEDGO.ID) – Tak hanya sekedar memberi kebijakan untuk meliburkan, akan tetapi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, telah mempersiapkan hal – hal untuk memantau aktivitas ASN, dan para pelajar yang melakukan kegiatan belajar di rumah.

Hal ini di ungkapkan kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Haris Suparto Tome, saat menggelar jumpa pers di kantor Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, pada Selasa (24/03).

Ia menyampaikan, agar semua kegiatan ASN dan pelajar  di rumah bisa terpantau, maka kami selaku Dinas Komunikasi dan Informatika telah mengantisipasi permasalahan tersebut.
” Untuk memastikan para pegawai bekerja di rumah, maka kami menggunakan fasilitas IT yang ada,” ujar Haris

Lanjut Haris, ini bertujuan untuk mengurangi pertemuan tatap muka satu dengan yang lainnya, dan juga mengawasi kegiatan – kegiatan yang di laksanakan oleh para ASN dan pelajar yang di lakukan di rumah. Jadi, buka berarti setelah di beri keringanan untuk di bolehkah melakukan pekerjaan di rumah dan tak di pantau. Tetap dalam pengawasan.

” Pada intinya untuk membatasi pertemuan secara langsung, maka kami Dinas Kominfo sudah siap dengan perangkat untuk memfasilitasi pertemuan secara online, baik itu rapat atau memantau pelaksanaan kegiatan di rumah.”jelasnya

Haris juga menyampaikan bahwa, ia juga mendapat dukungan dari perusahaan jaringan untuk memudahkan pemantau ini. Sehingga Pamkab bisa melangsungkan pertemuan melalui handphone atau media elektronik lainnya di rumah.

” Pihak telkomsel juga sudah memberikan beberapa fasilitas yang dimilikinya. Diantaranya, mereka menyediakan fasilitas gratis buat Pemkab Gorontalo selama 30 hari, untuk melakukan live streaming atau live meeting dari rumah masing – masing, sehingga para Pimpinan OPD Kabupaten Gorontalo, bisa melakukan pertemuan secara online, dan bisa memantau tugas – tugas yang di laksanakan di rumah,” jelas Haris. (Haryono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here