Dilalap Si Jago Merah, 6 Rumah di Rantauprapat Ludes Terbakar

Dilalap si jago merah, 6 rumah di Rantauprapat ludes

Labuhanbatu. (MEDGO.ID) — Sedikitnya diketauhi 6 rumah warga di pemukiman padat penduduk di di Jalan Pelabuhan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu Ludes terbakar dilahap si jago merah pada Minggu (19/7/2020) sore. Kebakaran yang belum diketahui penyebabnya itu berhasil meratakan rumah warga yang dibangun secara semi permanen tersebut.

Informasi yang diterima dilokasi kejadian menyebutkan bahwa kebarakan tersebut diduga atas konsleting listrik arus pendek dari salah satu rumah tersebut.
” Api nya dari rumah pemilik usaha depot air minum, kuat dugaan karena konsleting listrik,” ujar salah seorang petugas di lokasi.

Dari data yang diterima diketahui keenam rumah yang terbakar tersebut dihuni oleh warga diantaranya milik, Muhammad Idris Rambe,Taufik Siahaan, Kanda, Juhasin Ritonga dan Syahrizal Ritonga sementara satu rumah lagi tidak berpenghuni.
“6 pintu rumah milik warga yang terdiri dari 5 pintu rumah berpenghuni dan 1 pintu rumah kosong,” bilang bahwa Kepala lingkungan Jalan Pelabuhan Rantau Utara, Syahroni Nasution.

Kepada wartawan kepling juga mengaku bahwa pada peristiwa yang mencapai kerugian ratusan juta itu di pastikan tidak memakan korban jiwa “Korban jiwa gak ada, tapi barang barangnya terbakar semua, cuma kereta lah yang bisa diselamatkan”, ungkapnya.

Seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, penghuni beberapa rumah yang terbakar tersebut sedang berpergian ketika musibah tersebut berlangsung. “Kudengar katanya lagi mandi- mandi orang itu waktu kejadian “, ucapnya.

Camat Rantau Utara, Turing Ritonga yang terlihat memantau di TKP belum bersedia memberikan komentar . “Masih sibuk semuanya, ya” ungkapnya, ketika ditanya tentang langkah apa yang sudah dilakukan Pemda.

Seorang aparat kepolisian yang terlihat di lokasi mengatakan bahwa olah TKP kemungkinan besar akan dilakukan besok. “Kayaknya gak mungkin malam ini, selain gelap pihak pemadam pun masih berupaya mematikam api yang tersisa”, ungkapnya.

Kebakaran tersebut menghanguskan sebagian besar isi rumah yang terbakar. Tidak terlihat adanya harta benda yang sempat diselamatkan warga dan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.(Dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here