Dibuka Penjagub, Inspektorat Gorontalo Gelar Acara Puncak Peringatan Hakordia 2023

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Inspektorat Provinsi Gorontalo menggelar acara puncak Peringatan Hakordia Tahun 2023 yang bertempat di Grand Palace Convention Center, Kamis (7/12/2023). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pejabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya.

Pada beragamnya Ismail menyebut, peringatan Hakordia ini dimaksudkan untuk menjadi sarana komunikasi bagi seluruh pemangku kepentingan. Tidak hanya itu, diharapkan Ismail dapat menjadi wadah kreatifitas bagi para pemuda dan pelajar dalam mengekpresikan bakat mereka.

“Rangkaian kegiatan peringatan Hakordia 2023 ini dimaksudkan untuk menjadi sarana komunikasi kepada pemangku kepentingan. Jadi wadah penyaluran ide dan kreatifitas juga bagi para pelajar,” kata Ismail.

Kredit Mobil Gorontalo

Di tempat yang sama, Ketua Panitia sekaligus Inspektur Provinsi Gorontalo, Misranda Nalole menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penguatan tentang komitmen dalam pemberantasan tindak korupsi. Beberapa lomba juga diadakan untuk melibatkan masyarakat luas dalam mengimplementasikan nilai-nilai antikorupsi.

Acara puncak ini dirangkaikan dengan pengumuman kejuaraan bagi para pemuda atau pelajar yang mengikuti lomba Stand Up Comedy dan comic street. Dilanjutkan dengan penganugerahan penghargaan bagi OPD Pengampu Area Intervensi MCP dengan Capaian Tertinggi serta OPD Capaian Presentase Tertinggi dalam Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Tahun 2022 yang diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA :  Kerjasama UNG dan Perusahaan Tambang: Investasi dalam Pendidikan dan Pembangunan Daerah

Selanjutnya diberikan penghargaan bagi OPD yang Berkomitmen Membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi kepada Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, BPSDM, serta RSUD Hasri Ainun Habibie.

BACA JUGA :  KPU Lakukan PSU di Poowo Barat setelah Temukan Ketidaksesuaian

Ada juga Wajib LKPHN Kategori Tercepat dan Terverifikasi Lengkap. Jabatan fungsional tertentu diberikan kepada Febriyaningsih, Marice Eda, dan Gunawan Rasyid. Jabatan administrator diberikan kepada Abd. Karim Rauf, Iskandar dan Ferdi Adam. Jabatan JPT Pratama kepada Muh. Imran Bali, Ridwan Hemeto, dan Iswanta. Terakhir, OPD Terbaik dalam Pengelolaan LHKPN dianugerahi kepada Biro Hukum Setda Provinsi Gorontalo.