Di  Munas APEKSI VI, Pemkot Gorontalo Siap Tampilkan Yang Terbaik dalam Pagelaran Indonesia City Expo

Banten, (MEDGO.ID) — Walikota Gorontalo, Marten Taha, SE., M.Ec.Dev, menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan Musyawarah Nasiona (MUNAS) VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang dipusatkan di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, 30 Juni hingga 3 Juli mendatang.

Selain itu, dalam menyemarakkan MUNAS, Pemerintah Kota Gorontalo akan menampilkan yang terbaik dalam Pagelaran Indonesia City Expo.

Demikian penyampaian Walikota Gorontalo, Marten Taha, usai menghadiri lounching  MUNAS APEKSI, di Hotel Santika, Bintaro, Tangerang Selatan,  melalui Humas Pemkot, Rabu (19/02) kemarin.

Kredit Mobil Gorontalo

“Ditetapkan Kota Tangerang Selatan, sebagai tuan rumah Munas APEKSI  VI. Hal itu merupakan hasil Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) APEKSI 2019 lalu,, di Kota Semarang,” ujar Marten Taha

“Kota Gorontalo pastinya siap menyukseskan MUNAS itu, dan akan  menampilkan yang terbaik dalam pagelaran Indonesia City Expo,” ujar Marten, menambahkan.

BACA JUGA :  Kemdikbudristek Nilai UNG Layak Menjadi PTNBH

Pada kegiatan launching  Munas APEKSI itu, kata Marten, ada banyak hal yang dibahas. Diantaranya, program kegiatan yang akan digelar selama MUNAS, sejak tanggal 30 Juni hingga 3 Juli mendatang.

Dalam pembahasan tersebut juga termasuk program Omnibus Law, yang di dalamnya terdapat empat poin, antara lain, tentang Rancangan Udang-Undang (RUU) Omnibus Law  Cipta Kerja dan  ketentuannya serta fasilitas perpajakan untuk penguatan perekonomian.

BACA JUGA :  Owan, Putra Gorontalo Raih Juara 1 di Panggung D'Academy Indosiar

“Selain itu membahas soal program di bidang lingkungan, bidang kerjasama antar daerah, bidang peningkatan kapasitas pemerintah kota, bidang advokasi dan layanan hukum, komunikasi dan inforamasi, kemudian bidang kemitraan dan terakhir bidang penguatan organisasi,” terang Marten.

Di tempat serupa, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, yang juga Ketua Dewan APEKSI menjelaskan, sudah jadi tradisi bahwa setiap Munas APEKSI atau Rakernas APEKSI, maka akan selalu diikuti dengan penyelenggaraan Indonesia City Expo.  Kegiatan yang sama juga, nantinya akan digelar di kota ini. Dan, ini merupakan kegiatan yang ke-18 di APEKSI itu sendiri.

BACA JUGA :  Raih Suara Terbanyak Partai, Faisal Yunus Berpeluang Pimpin DPRD Bone Bolango

Indonesia City Expo  ini, adalah kegiatan yang sangat tepat dan strategis, karena merupakan salah satu ajang bisnis, promosi, dan informasi produk, serta jasa unggulan dari kota-kota yang tersebar di seluruh tanah air. Kami berharap, melalui kegiatan tersebut dapat mendorong para pelaku UMKM dari seluruh kota, berpartisipasi sekaligus menampilkan atau mengenalkan berbagai prodak dan unggulan yang dimiliki,” terang Airin.##(Hans-Humas)