Di Bone Bolango, Kini Pemkab Wujudkan Tata Kelola Berbasis Digital Melalui Aplikasi Puja Indah

BONEBOL, MEDGO.ID — Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus berikhtiar mewujudkan tata kelola pemerintahan berbasis digital.

Terkini Kabupaten Bone Bolango mensosialisasikan pemanfaatan Aplikasi Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) yang telah melakukan penandatanganan komitmen tentang penerapan Aplikasi Puja Indah dengan Kepala BSKDN di Hotel Borobudur tahun 2022 kemarin.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan  perkembangan teknologi yang kini semakin pesat membuat berbagai sektor kehidupan perlu beradaptasi dengan derasnya arus globalisasi.

BACA JUGA :  2.824 Calon Mahasiswa Dinyatakan Lulus SNBT 2024 di UNG

“Kehidupan saat ini nyaris tidak lepas dari teknologi, hampir semua lini menggunakannya baik dalam hal pengetahuan, ekonomi, budaya, dan lainnya,”kata Bupati Hamim Pou pada Sosialisasi Penerapan Aplikasi “Puja Indah” di Teater Lantai 2 Gedung Perpustakaan Nasional, Senin (27/3/2023).

Bupati Bone Bolango dua periode itu menuturkan, sosialisasi Aplikasi Puja Indah ini memperkuat ikhtiar Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk mengakselerasi dalam mewujudkan misi ke-4 mewujudkan tata kelola pemerintahan berbasis digital pada RPJMD 2021-2026.

BACA JUGA :  DPRD Provinsi Gorontalo Dorong Pembangunan Rumah Singgah Permanen di Manado

“Sehingga hal ini menuntut komitmen bersama dengan jajaran untuk menerapkan secara konsisten. Kami berharap ini terus mendapat bimbingan, asistensi dan pendampingan dari BKSDN,”tutur Hamim.

Hamim mengungkapkan pihaknya menyambut baik dan mendukung program yang dilaksanakan Kemendagri dalam upaya mendorong peningkatan pelayanan publik menuju masyarakat yang lebih sejahtera.

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango akan memanfaatkan sebaik-baiknya semua aplikasi tersebut,”ungkapnya.

Ia pun mengajak kepada seluruh perangkat daerah untuk tetap bersatu dalam rangka mengawal kesinambungan jalannya pembangunan, dengan menempatkan kepentingan masyarakat diatas kepentingan sektor maupun masing-masing kelembagaan, sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan harapan semua pihak.

BACA JUGA :  Stabilitas Harga Bahan Pokok di Gorontalo Jelang Idul Adha: Cabai Rawit Naik, Komoditas Lain Stabil

Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, Sekda Ishak Ntoma, Kepala Badan Strategi Kebijaka Dalam Negeri, Yusharto Huntoyungo, dan Para Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Tim Kerja Bupati. (Adv/IH)