Dari Arena All England 2022: 9 Wakil Indonesia Tembus Babak 16 Besar

JAKARTA, MEDGO.ID – Laga babak 32 besar pada ajang Yonex All England Open Badminton Championships 2022, yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, sempat diwarnai dengan kejadian yang tidak terduga. Lapangan empat yang digunakan oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Lucas Corvee/Ronan Labar asal Perancis, dimana saat itu terjadi hujan, atap Utilita Arena Birmingham mengalami kebocoran.

BACA JUGA :  Gobel Minta Pemda Kalbar Serius Membangun Ekonomi Kawasan Perbatasan

Dikutip dari pbsi.org, Kamis (17/8/2022), hal itu terjadi pada saat set kedua tengah berlangsung dalam kedudukan 2-2. Set pertama “The Minions” Marcus/Kevin, menang dengan skor 21-12.

Tak pelak, pertandinganpun harus terhenti beberapa saat dan akhirnya panitia memindahkannya ke lapangan tiga, dan set kedua juga dimenangkan oleh Marcus/Kevin dengan skor 21-18.

Usai pertandingan, Marcus mengatakan bahwa sejak awal pertandingan dirinya bisa bermain nyaman tapi sempat tidak enak setelah pindah lapangan karena menunggu lama jadi suhu tubuh agak dingin juga.

BACA JUGA :  Gobel Minta Pemda Kalbar Serius Membangun Ekonomi Kawasan Perbatasan

“Setelah pindah lapangan, di game kedua poinnya mepet-mepet malahan kami selalu tertinggal, beruntung di poin-poin akhir kami bisa kembali pegang kendali dan menyusul”, ujar Kevin.

Sementara itu, dari hasil pertandingan pada babak 32 besar, ada sembilan wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar.
Selengkapnya sebagai berikut:
1. Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie.
2. Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Cornando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.
3. Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
4. Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdiansyah/ Gloria E. Widjaja. (*).

BACA JUGA :  Gobel Minta Pemda Kalbar Serius Membangun Ekonomi Kawasan Perbatasan