Colt Diesel Terguling di Limapuluh, Seruduk Kijang Innova

Batu Bara, MEDGO.ID –Terjadi Lakalantas Satu Unit Mobil Truck Colt Diesel BK 8172 DD dan sebuah Mobil Miniibus Innova BK 1914 ZY di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Kisaran.

Tempat kecelakaan di kawasan Perkebunan Dolok, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Selasa (5/9/2023) sekira pukul 01.30 WIB.

Supir Mobil Truck Colt Diesel BK 8172 DD, Hendrik, mengatakan, kejadian ini bermula saat dirinya dalam perjalanan dari arah Medan menuju Kisaran.

BACA JUGA :  Program Keamanan Pangan BPOM Mendapat Dukungan Pemkot Gorontalo

Tiba-tiba di lokasi kejadian mobil Innova melaju melebar ke kanan jalan dan menabrak dengan keras bagian samping depan mobil truk yang dikemudikannya.

Menyebabkan truk terbalik. Hendrik menduga pengemudi Mobil Innova mengalami kelelahan atau mengantuk saat mengemudi.

Saya dari arah Medan menuju arah Kisaran, dia (Sopir Inova) kurasa ngantuk, tiba-tiba ke tengah dia jalan nabrak mobil yang saya bawa, terkejut, ku banting setir,” kata Hendrik.

BACA JUGA :  Keindahan Burung Mandar Batu Menyemarakkan Danau Limboto

Seorang saksi mata, Budi (50) warga Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, mengonfirmasi bahwa sopir Mobil Innova tersebut bernama Ardi.

Budi juga menjelaskan bahwa Ardi beserta 6 penumpang lainnya mengalami luka ringan akibat kecelakaan ini.

Mereka telah dievakuasi oleh petugas Satlantas Polres Batu Bara ke Puskesmas Limapuluh untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kami sama, rombongan dari percut, beda mobil, kami mau ke Kota Perdagangan tapi di simpang Limapuluh tadi kami sebagian rombongan kelewatan. jadi kami sebagian putar balik. Kalau katanya ngantuk aku kurang tau,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemprov Gorontalo Umumkan Pembaruan Jam Kerja ASN Mulai 1 Juli 2024

Kecelakaan ini menjadi peringatan penting bagi semua pengemudi untuk selalu berhati-hati dan menjaga kewaspadaan saat berkendaraan.

Terutama pada jalan lintas yang sering digunakan untuk transportasi antarkota. Semoga para korban segera pulih dan dapat melanjutkan aktivitas mereka dengan baik.(AN)