Civitas Akademi UNG Lakukan Rapid Test, Hasilnya Negatif Covid-19

Gorontalo, (MEDGO.ID) – Sebagai upaya mendeteksi penyebaran Covid-19 (Virus Corona) di lingkungan Kampus, UNG melakukan Rapid Test Covid-19 untuk Civitas Akademika UNG, (14/5), di Gedung Rektorat UNG.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengungkapkan, dilakukannya Rapid Test merupakan salah satu langkah mendeteksi dan mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Kampus.

Berdasarkan hasil tes yang dilakukan baik itu Tenaga Kependidikan, Dosen maupun Unsur Pimpinan Universitas hingga Jurusan secara Rapid Test hasilnya non-reaktif atau negatif.

BACA JUGA :  Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19, Gubernur - Kapolda Gorontalo dan Forkopimda Cek Lokasi Karantina

“Alhamdulillah dari seluruh Civitas Akademika yang melakukan Rapid Test seluruhnya negatif Covid-19,” ujar Rektor.

Rapid Test yang seluruhnya menunjukkan hasil negatif patut disyukuri bersama. Hasil ini menandakan bahwa pelaksanaan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 di UNG telah berjalan dengan baik.

BACA JUGA :  Anggota Deprov Gorontalo AD, Dilaporkan Gubernur Rusli Habibie Terkait Tudingan Selewengkan Dana Hibah 53 M

“Hasil ini diharapkan dapat terus dipertahankan, sehingga kedepan keluarga besar Civitas Akademika UNG dapat terbebas dari infeksi Covid-19,” harap Rektor.

Menurut Rektor, UNG telah melakukan Rapid Test mandiri namun jumlahnya masih terbatas di lingkup Pimpinan Universitas saja. Untuk memaksimalkan pencegahan virus perlu memperluas proses Rapid Test hingga Pimpinan Jurusan maupun unsur Tenaga Kependidikan, sehingga UNG menggandeng Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo dalam pelaksanaan Rapid Test.

BACA JUGA :  Indonesia Berduka, Markis Kido Tutup Usia

“Permintaan UNG direspon positif oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, sehingga proses Rapid Test bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya Rektor. (Adv/Wahid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here