Camat Sumeldy Malangga pimpin Apel perdana dan Bhakti Sosial se-Kecamatan Aertambaga

BITUNG MEDGO.ID – Dalam menunjang 13 progaram Pemerintahan kota Bitung tahun 2020, dan sebagai Pejabat baru di jajaran Kecamatan Aertambaga, Camat Aertambaga Sumeldy Malangga S.I.P pimpin langsung apel Perdana bersama staf dan perangkat kelurahan bertempat di lapangan PT IKI Kelurahan Pateten satu Kecamatan Aertambaga,Jumat (10/01/2020).

Berbagai hal di sampaikan Camat kharismatik lagi low profily ini terkait program Pemerintah Kota Bitung tahun di 2020, juga termasuk kinerja Perangkat Kelurahan baik Pala (Kepala Lingkungan) dan juga RT (Rukun Tetangga).

13 Program Pemerintah Kota Bitung yang dicanangkan Tahun 2020 di antaranya;
1. Beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu sebesar 2 juta /orang
2. Pemerintah Kota Bitung sudah menganggarkan BPJS kesehatan bagi masyarakat yang belum mampu
BPJS Tali Kasih (Ketenagakerjaan) akan terus dilakukan, bagi ASN, THL, Ketua RT, Pala telah ditanggung Pemerintah Kota Bitung
3. Bantuan Pendidikan dari SLTP ke SMU Lokon sebanyak 10 orang
4. Bantuan Pangan Non Tunai bagi keluarga yang tergolong tidak mampu
5. Sekolah dan Puskesmas akan ada tim kerja yang akan memberikan bantuan Makanan Tambahan bagi BATITA dan BALITA
6. Melakukan Pertanian Organik
7. Dana Kelurahan dari pusat bagi 69 Kelurahan sebesar 254 juta/Kelurahan (fisik), APBD juga telah menganggarkan dana 514 juta/Kelurahan bagi kegiatan fisik dan non-fisik
8. Santunan duka sebesar Rp. 2.500.000 bagi masyarakat Kota Bitung
9. Lansia yang tidak mampu akan diberikan bantuan
10. Bantuan bagi masyarakat penyandang cacat
11. Bantuan Pelampung bagi kapal transportasi

BACA JUGA :  Covid Belum Berakhir, Masyarakat Makin Menjerit

Apel Perdana yang dirangkai dengan kerja Bhakti atau aksi bersih-bersih di ikuti oleh seluruh Staf Kecamatan,Seluruh Lurah staf Kelurahan dan perangkat Kelurahan Pala/RT se-Kecamatan Aertambaga.

Sebagai Camat baru yang di berikan tanggung jawab oleh Walikota Bitung Maximillian J lomban di Kecamatan Aertembaga Sumeldy Malangga cukup mendapat perhatian dan simpatik masyarakat sekitar, dan tak heran oleh warga memberikan apresiasi respon dan positif atas kinerjanya dalam memimpin kerja Bhakti “Malendong” mulai pesisir pantai ruko Pateten hingga lokasi pasar Winenet meski diguyur hujan.

BACA JUGA :  Covid Belum Berakhir, Masyarakat Makin Menjerit

Dengan adanya kebersamaan seperti ini maka Program-Program Pemerintah Kota Bitung akan tersosialisasi dengan baik serta dapat dirasakan langsung oleh warga masyarakat. Dan kota Bitung akan terus menyandang sebagai Kota bersih dan sehat,ujar salah satu warga.

BACA JUGA :  Covid Belum Berakhir, Masyarakat Makin Menjerit

Sosok Camat seperti ini patuh di puji karena mampu menjadi panutan dan teladana bagi bawahan dan juga masyarakat pada umumnya.”kata warga di sekitar lokasi. (AH)Kerja Bhakti bersih-bersih malendong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here