Menpora Zainudin Amali Bakal Pimpin Upacara Hari Patriotik 23 Januari

Jakarta, (MEDGO.ID) — 23 Januari 1942 adalah sejarah yang terukir dalam tinta emas rakyat Gorontalo. Suatu kemerdekaan yang patut disyukuri atas pengorbanan para pahlawan mengusir penjajah di bumi Hulonthalo sampai tetes darah penghabisan.

Peringatan hari Patriotik 23 Januari adalah moment yang paling bersejarah dinantikan oleh masyarakat Provinsi Gorontalo. Sebab sejarah mencatat Gorontalo daerah yang pertama menyatakan diri merdeka dari masa penjajahan pada tanggal 23 januari 1942, sebelum kemerdekaan Indonesia di Proklamirkan.
Oleh sebab itu sejarah Perjuangan ini telah ditetapkan hari Patriotik tanggal 23 januari 1942.

Dalam pemperingati hari patriotik yang tidak lama lagi akan dilaksanakan diseluruh wilayah Provinsi Gorontalo bersama rakyat Gorontalo, pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo akan menggelar upacara Hari Patriotik yang akan dipimpin langsung oleh Menteri pemuda dan olah raga, Zainudin Amali.

Untuk menyampaikan keinginan masyarakat Gorontalo, Bupati Nelson Pomalingo langsung mendatangi Zainudi Amali, Kamis 09/01 Di Jakarta untuk meminta pak Menteri memimpin upacara hari Patriotik tersebut di Kabupaten Gorontalo.

“Dan hasilnya Alhamdulillah pak Menteri siap hadir pada kegiatan upacara Hari patriotik 23 januari nanti.” ungkap Bupati Nelson usai bertemu Menpora, Zainudin Amali.

Dalam kesempatan pertemuan Bupati Nelson dengan Menpora, keduanya membahas tentang rencana pemerintah daerah untuk membangun kawasan olahraga terpadu dan rencana pengembangan sarana olahraga di kabupaten Gorontalo. Dalam kunjungan tersebut Bupati didampingi sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah kabupaten Gorontalo.

Untuk itu Bupati berharap, dengan semangat patriotik dan semangat pembentukan Provinsi Gorontalo akan menjadikan masyarakat Gorontalo terus berbuat yang terbaik bagi daerah, terutama membangun Gorontalo agar semakin maju.(SO)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here