Calon Mahasiswa UNG Lulus Berprestasi Unggul, Bebas Biaya Kuliah !

Gorontalo,MEDGO.ID — Universitas Negeri Gorontalo (UNG) memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa berprestasi untuk mendaftar masuk melalui jalur seleksi mandiri prestasi unggul. Melalui jalur ini, para pendaftar yang telah mencapai prestasi di tingkat nasional maupun internasional dapat diterima di UNG tanpa perlu mengikuti tes dan tidak dipungut biaya pendaftaran.

“Pendaftaran untuk seleksi mandiri prestasi unggul dibuka mulai tanggal 1 Juni hingga 21 Juni 2023,” ungkap Zumriyati Mohamad, M.Pd., Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan (BAKP) UNG.

BACA JUGA :  Lepas 77 Jemaah Calon Haji, Bupati Saipul Menitipkan Harapan Untuk Daerah Pohuwato 

Prestasi yang diakui mencakup berbagai bidang seperti olahraga, seni, penalaran, dan kreativitas. Bagi mereka yang memiliki prestasi di bidang olahraga, hanya dapat memilih program studi olahraga, sedangkan bidang seni terbatas pada program studi sendratasik. Namun, untuk prestasi di bidang penalaran dan kreativitas, calon mahasiswa bebas memilih program studi kecuali kedokteran.

“Prestasi yang diakui harus diperoleh dalam tiga tahun terakhir. Jika berhasil lolos dalam seleksi mandiri prestasi unggul, calon mahasiswa akan dibebaskan dari pembayaran sumbangan pengembangan institusi dan uang kuliah tunggal (UKT) selama menjalani studi,” jelas Zumriyati.

Kredit Mobil Gorontalo

Zumriyati menegaskan bahwa kebijakan pembebasan pembayaran UKT akan dievaluasi setiap tahun. Jika mahasiswa yang mendapat pembebasan tersebut tidak mampu mempertahankan prestasinya, maka pembebasan pembayaran UKT akan dicabut dan mahasiswa tersebut akan dikenakan pembayaran UKT sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Setelah pendaftaran, akan dilakukan verifikasi dokumen serta wawancara pada tanggal 23 Juni 2023, dan pengumuman hasil seleksi akan disampaikan pada tanggal 24 Juni 2023. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui laman pmb.ung.ac.id,” tambahnya.(*)

BACA JUGA :  Di Harkitnas ke-166, Bupati Saipul Serahkan SK 555 PPPK Pohuwato