Butuh Peran Orang Tua Tekan Kenakalan Remaja

Bonebol,(MEDGO.ID)-  Butuh peran orang tua masing -masing menekan angka kenakalan remaja. Hal ini disampaikan aleg DPRD  Nurdin Wartabone saat berbincang-bincang bersama awak media Rakyat Gorontalo kemarin.

Menurut politisi PPP kasus-kasus kriminal yang kerap masih menjerat anak-anak dibawah umur, seperti rentetan aksi Panah Wayer di Gorontalo, terus diingatkan.

“Upaya pencegahannya harus diperkuat baik pengawasan dan peran yang lebih aktif lagi dari kalangan orang tua masing-masing,” harap Nurdin Wartabone ini.

BACA JUGA :  Hanya Menegur, Pria Asal Kota Gorontalo Ditikam OTK di Pohuwato 

Seperti dalam mendeteksi dini sejauh mana pergaulan dan aktivitas keseharian dari anak itu, dilingkungan keluarga dan sosial masyarakat sekitarnya. Serta tidak melupakan pula, faktor koordinasi dan komunikasi dengan para guru atau pihak sekolah. Sehingga, setiap saat dalam keseharian anak-anak masing-masing, dapat terpantau gerak aktivitasnya.

“Untuk sama-sama mengupayakan mereka, agar senantiasa terhindar dari kegiatan maupun aktivitas negatif, yang hanya menjerat mereka melakukan aksi-aksi dan tindakan kriminal melawan hukum,” (Adv)