Bupati Sintang Jarot Winarno Minta untuk Manfaatkan Masjid Sebagai Sarana Pendidikan Umat

Bupati Sintang Jarot Winarno saat menyampaikan sambutan, usai meresmikan Masjid

Sintamg, (MEDGO.ID) — Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH melakukan peresmian Masjid Darussalam Desa Dak Jaya, Kecamatan Binjai Hulu, Minggu (26/1/2020) pagi, yang di tandai dengan penandatangan Prasasti.

Dalam sambutannya Jarot Winarno menyampaikan apresiasi yang luarbiasa karena Masjdi yang di bangun melalui swadaya umat ini di bangun cukup megah sekali. “saya sudah ratusan baik itu peletakan batu pertama maupun presmian masjid-masjid di Kab. Sintang ini, mulai dari pedalaman jauh sekali,tapi belum pernah liat hampir seluruhnya swadaya masyarakat megah seperti ini,” ungkap Jarot.

Selain itu, Jarot mengatakan bahwa Masjid bukan hanya tempat untuk beribadah saja, tapi juga untuk pergerakan umat guna menata ekonomi umat sehingga memberikan mafaat bagi masyarakat.

BACA JUGA :  3 Hari Proses Pencarian, Akhirnya Bocah Hanyut di Sungai Bolango Berhasil Ditemukan

“Saya mendoakan agar semua masyarakat yang terlibat dalam pembangunan Darussalam ini, In shaa Allah, Allah Subhanahu wa ta’ala akan membuat rumah di surga kelak,” ungkap Jarot.

Jarot juga menambahkan bahwa yang terpenting apalah arti jika sebuah Masjid di bangun dengan megah, namun tidak di makmurkan melalui ibadah sholat dan lainnya. Untuk itulah Jarot mengajak umat muslim di Desa Dak Jaya ini untuk selalu memakmurkan Masjid Darussalam yang megah ini.

Ustadz Ba’asir Hasbullah dalam tausiyahnya mengingatkan bahwa jangan hanya semangat untuk membangun Masjid yang megah saja, tapi bagaimana kita semangat juga untuk mengisi atau memakmurkan Masjid itu sendiri. “Jangan sampai saat tiba waktu shalat yang memakmurkan masjid hanya imam dan satu makmum saja. Besar, megah, kokoh kita punya masjid, tetapi semangat untuk mengisisnya dengan kegiatan Ibadah,” pesan Ustadz Ba’asir.

BACA JUGA :  3 Hari Proses Pencarian, Akhirnya Bocah Hanyut di Sungai Bolango Berhasil Ditemukan

Selain itu juga Ustadz berpesan, jadikan masjid untuk mendidik anak-anak sebagi generasi penerus, agar mereka mencintai masjid.

“Ingat, Masjid adalah central untuk mendidik umat dan generasi penerus, ajaklah anak-anak kita ke masjid,”ucapnya.

Sementara itu panitia pembangunan Masjid Darussalam Dak Jaya, Supriyadi mengatakan Masjid ini di bangun atas swadaya dan melibatkan umat islam di Desa Dak Jaya, dan juga ada beberapa donatur yang membantu dalam pembangunnannya.

BACA JUGA :  3 Hari Proses Pencarian, Akhirnya Bocah Hanyut di Sungai Bolango Berhasil Ditemukan

“Semua umat kita libatkan untuk pembangunan masjid ini, tidak hanya melalui sumbangan swadaya, tapi juga terkait hal lainnya sebagai contoh kita memberikan sumbangsih untuk makan tukang yang mengerjakan bergiliran per rumah warga yang ada di dak jaya ini,” ungkap Supriyadi.

Kegiatan ini juga di rangkaikan dengan pengajian Selapanan Nahdlatul Ulama (NU) Kab. Sintang serta pengukuhan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Binjai Hulu oleh Ketua pengurus BKMT Kab. Sintang. (Bostang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here